Hodgepodge Superfest, Festival Musik dengan Suasana Asri
Tuesday, 28 August 2018
Hodgepodge Superfest, Festival Musik dengan Suasana Asri

Jakarta International Java Jazz, Java Rockin’ Land, dan Java Soulnation mungkin tidak asing ditelinga masyarakat. Festival-festival tersebut merupakan festival yang terlebih dahulu diselenggarakan oleh Java Festival Production dan sesuai dengan namanya, festival-festival itu telah mengakomodir genre musik sesuai dengan nama festivalnya. Penggemar musik jazz dapat menyaksikan artis-artis jazz favoritnya di Jakarta International Java Jazz, penggemar musik rock dapat menikmati artis-artis kesukaannya di Java Rockin’ Land dan untuk penggemar musik Soul, tersedia Java Soulnation.

 

Beberapa tahun belakangan ini, festival yang konsisten aktif adalah Jakarta International Java Jazz. Tetapi mendekati akhir tahun 2018, Java Festival Production (JFP) yang berkolaborasi dengan Super Music melahirkan festival baru yaitu Hodgepodge Superfest dengan suasana yang belum pernah ditawarkan festival-festival JFP sebelumnya. Berlokasi di Allianz Ecopark Ancol yang dikelilingi oleh pohon, danau dan rerumputan yang hijau membuat Hodgepodge Superfest menjadi festival musik dengan suasana yang asri.

Datang ke Hodgepodge Superfest yang akan diselenggarakan pada tanggal 1-2 September 2018 dan mengakomodir 4 panggung, pengunjung sudah dapat memasuki venue dari sekitar jam 13:30 dan menghabiskan waktunya mengelilingi venue, membeli makanan dan minuman yang tersedia serta bersantai sambil menikmati senja di tengah pepohonan yang rindang sembari menunggu penampilan dari artis internasional seperti seperti The Libertines, All Time Low, Lil Yachty, Gallant, August Alsina, Lemaitre, Day Wave, Cloud Nothings, The Hunna, Tayla Parx, Sundara Karma, Swim Deep, Vancouver Sleep Clinic, Marteen, Jess Connelly, Park Hotel, Kid Francescoli, dan Didirri dan artis Indonesia seperti The SIGIT, The Brandals, Rendy Pandugo, Tomorrow People Ensemble x Eka Annash, Endah N Rhesa Extended, Pee Wee Gaskins, Soundwave, Onar, The Trees & The Wild, Barefood, Elephant Kind, 70sOC, SoftAnimal, Gho$$ dan M.A.t.S.

Tidak hanya dari lineup yang dipenuhi oleh artis-artis ternama di dunia musik internasional maupun Indonesia dengan genre beragam, dilihat dari sisi pemilihan tempat, Hodgepodge Superfest menyuguhkan pengalaman yang berbeda dari festival-festival JFP terdahulu.