TOUR "REPUTATION" BERIKAN REKOR BARU UNTUK TAYLOR SWIFT
Monday, 04 June 2018
TOUR

Taylor Swift memecahkan rekor setelah meluncurkan tur “Reputation” di bulan lalu. Tur sukses mengumpulkan sebesar $54 juta dari pertunjukkan hanya 5 kota saja. Sejauh ini Taylor mampu menjual hampir 398.000 tiket dan tur yang rencananya berlangsung selama 6 bulan ini memiliki kesempatan untuk mendapatkan total $400 juta.

Taylor memulai tur di kota Phoenix, Arizona, 8 Mei, dan langsung melampaui pendapatan musisi pemegang rekor sebelumnya, Metallica (2017). Sementara itu, dari segi penonton, Taylor mengalahkan pemegeang rekor sebelumnya, One Direction (2014), dengan 59.157 fans memenuhi arena.

Selanjutnya Taylor menumbangkan total pendapatan dan jumlah pengunjungnya sendiri saat menyambangi Levi’s Stadium, San Fransisco. Selanjutnya ia mengungguli rekor konser 2017 U2 untuk engagement konser oleh headliner tunggal di Rose Bowl, Pasadena, dengan lebih dari 118.000 fans datang memenuhi konser yang berlangsung selama dua malam di kota tersebut.

Sementara itu, Taylor juga tampak memberi pidato menyentuh di konser hari keduanya di Soldier Field, Chicago. Pesan emosional yang disampaikan Taylor sebelum lagu ‘Delictae’ ini didedikasikan untuk komunitas LGBTQ+ sekaligus untuk merayakan Pride Month.

Source