Istora Senayan Resmi Berganti Nama Menyambut Indonesia Open 2018
Tuesday, 08 May 2018
Istora Senayan Resmi Berganti Nama Menyambut Indonesia Open 2018

Turnamen bulutangkis bergengsi akan kembali bergulir di Tanah Air tahun ini, yaitu Indonesia Open 2018. Turnamen yang merupakan agenda resmi dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) ini, rencananya akan mulai bergulir pada 3 hingga 8 Juli 2018 mendatang, di Jakarta.

Mulai tahun ini, salah satu perusahaan bank ternama di Asia, yakni BCA tak lagi menjadi sponsor utama Indonesia Open.  Hal tersebut dikarenakan, ada perjanjian tertentu yang dibuat oleh BWF dengan perbankan global asal China, HSBC yang merupakan sponsor global tur BWF mulai tahun 2018 hingga 2022. "Sebelumnya kan memang sponsor kami adalah BCA, tetapi karena sekarang global sponsor tur dunia BWF itu HSBC, maka BCA tidak boleh menjadi main tittle turnamen," kata Budiharto dikutip dari Antara. Hal tersebut membuat pihak penyelenggara dalam hal ini Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pun disibukan mencari sponsor utama baru dalam beberapa waktu terakhir. Upaya tersebut pada akhirnya berbuah hasil, Indonesia Open mendapat sponsor baru yaitu Blibli yang merupakan salah satu situs belanja online ternama di Indonesia.

Selain menjadi sponsor turnamen, Blibli juga telah menjalin kerja sama dengan pihak Istora Senayan mulai tahun ini sehingga nama Istora akan berganti nama menjadi Blibli Arena. "Perubahan nama Istora Senayan menjadi Blibli Arena, menunjukan totalitas kami untuk mendukung kemajuan semua olahraga di Indonesia, salah satunya adalah bulutangkis," kata Kusumo Martanto, CEO Blibli. "Kami juga akan total mendukung kesuksessan berlangsungnya Blibli Indonesia Open 2018 untuk kemanjuan perbulutangkisan Indonesia," tambahnya.
 

Hadiah Indonesia Open tahun ini cukup melonjak dari tahun lalu. Jika sebelumnya di 2017 hadiah utamanya senilai 1 juta dolar AS (Rp13,9 miliar), pada 2018 ini hadiah naik menjadi 1,25 juta dolar AS (Rp17,4 miliar).

Source