80 Tahun Superman, 5 Aktor Ini Pernah Main sebagai Sang Man of Steel
Friday, 20 April 2018
80 Tahun Superman, 5 Aktor Ini Pernah Main sebagai Sang Man of Steel

LOS ANGELES - 18 April 2018 menandai 80 tahun sejak pertama kali cerita tentang Superman muncul. Pada 18 April 1938 silam, sang superhero muncul di halaman Action Comics #1 edisi Juni. Sejak kemunculan perdananya, Superman terus berubah menjadi salah satu superhero paling legendaris sepanjang masa.

Sebagai salah satu superhero paling diidolakan, cerita tentang Superman sudah berkali-kali diangkat ke layar lebar maupun TV. Selama bertahun-tahun, berbagai cerita tentang sang Man of Steel telah menemani petualangan penggemar dari seluruh dunia.

Dari begitu banyak film dan serial tentang Superman, puluhan aktor telah menghidupkan karakter ciptakan Jerry Siegel dan Joe Shuster ini. Lima aktor di antaranya adalah:

1. Christopher Reeve

Banyak yang menyebut bahwa siapapun aktor yang akan memerankan karakter Superman di era modern kini, harus berkaca pada Superman yang dihidupkan oleh Christopher Reeve pada 1978 silam. Di tangan Reeve, Clark Kent benar-benar tampak seperti orang culun yang membuat Superman memiliki imej superhero yang innocent dan melakukan apapun demi keselamatan umat manusia.

Christopher Reeve sebagai Superman (Foto: Syfy)

2. George Reeves

George Reeves berlakon sebagai Superman di series TV pada era 1950-an silam. Di tubuh Reeves, Superman muncul sebagai sosok superhero yang lebih manusiawi, friendly, dan tak ubahnya seperti polisi yang selalu berupaya menjaga keamanan lingkungan sekitarnya. Di serial Adventures of Superman, Reeves memperlihatkan sosok Man of Steel sebagai pahlawan yang sopan.

George Reeves sebagai Superman (Foto: Syfy)

3. Brandon Routh

Ketika baru berusia 25 tahun, Brandon Routh mendapat kehormatan besar untuk mengenakan kostum biru-merah Superman di film Superman Returns. Sayangnya, Superman versi Routh tak terlalu sukses dan kalah jauh dari versi Christopher Reeve.

Brandon Routh sebagai Superman (Foto: Syfy)

4. Dean Cain

Dean Cain memperlihatkan sosok lain Superman yang berbeda dari sebelumnya. Di Lois & Clark, Cain menghidupkan karakter Superman yang lucu, ceria, cheesy, tapi tetap dapat dipercaya untuk mengalahkan musuh-musuh jahatnya.

Dean Cain sebagai Superman (Foto: Syfy)

5. Henry Cavill

Cavill adalah Superman masa kini. Dialah Clark Kent yang melawan Batman dalam pertarungan Batman v Superman 2016 silam. Dalam versi Cavill, Superman menjadi sosok superhero yang cukup serius. Bintang Mission: Impossible ini berhasil menghidupkan karakter Superman seperti keinginan Zack Snyder.

Henry Cavill sebagai Superman

(okezone/kem)