Tiffany Teo Dan Xiong Jing Nan Akan Bertarung Untuk Laga Perdana One Women's Strawweight World Championship Di Jakarta
Thursday, 28 December 2017
Tiffany Teo Dan Xiong Jing Nan Akan Bertarung Untuk Laga Perdana One Women's Strawweight World Championship Di Jakarta

Jakarta, Indonesia - Properti media olahraga global terbesar dalam sejarah Asia, ONE Championship™ (ONE), telah mengumumkan pertarungan blockbuster utama untuk ditampilkan di Jakarta Convention Center, Jakarta, Indonesia. ONE: KINGS OF COURAGE pada 20 Januari mendatang, dan menjadi laga ONE Championship pertama yang disiarkan secara global tahun 2018. Pada laga utama, Tiffany “No Chill” Teo dari Singapore akan berhadapan dengan “The Panda” Xiong Jing Nan dari China untuk pertarungan perdana ONE Women’s Strawweight World Championship.

 

Informasi tiket untuk ONE: KINGS OF COURAGE tersedia di www.onefc.com.

 

Chatri Sityodtong, Chairman dan CEO ONE Championship, menyatakan: “Saya sangat bersemangat untuk mengumumkan pertarungan Tiffany Teo melawan Xiong Jing Nan di ONE: KINGS OF COURAGE di Jakarta. Ini merupakan siaran global pertama kami di 2018 dan akan menjadi besar. Kedua wanita merupakan petarung bela diri panutan yang akan bersaing dengan kemampuan di level terbaiknya. Ini akan menjadi pertarungan yang menarik untuk para penggemar yang menyaksikannya, dan pada akhir malam, kami akan memahkotai Juara Dunia ONE Women’s Strawweight pertama kami. Sebagai tambahan, pertarungan pendukung utama kami akan menampilkan petarung unggulan tuan rumah antara Stefer Rahardian dan Muhammad Imran dimana pemenangnya akan menjadi penantang Juara Dunia ONE Kelas Terbang.”

 

Tiffany Teo, Penantang Gelar Juara Dunia ONE, menyatakan: “Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada ONE Championship yang telah mempercayai saya. Saya selalu menundukkan kepala dan membiarkan kerja keras serta pencapaian saya yang berbicara. Saya menang di pertarungan terakhir saya, namun saya merasa bahwa saya dapat melakukannya lebih baik lagi. Sebagai ahli bela diri, saya selalu berusaha meningkatkan kemampuan saya. Gelar ini sangat berarti bagi saya dan saya sangat bersemangat untuk dapat kembali ke dalam ring. Saya ingin berterima kasih kepada Xiong Jing Nan untuk kesempatan menunjukkan kemampuan saya. Kali ini untuk para penggemar saya di Singapura. Saya akan membawa pulang gelar ini untuk kalian.”

 

Xiong Jing Nan, Penantang Gelar Juara Dunia ONE, menyatakan: “Saya berterima kasih kepada ONE Championship untuk kesempatannya. Saya sangat senang untuk kesempatan memperebutkan gelar melawan Tiffany [Teo]. Ini menjadi sebuah kehormatan bagi saya, dan untuk China. Saya telah berlatih dan bermimpi untuk menjadi seorang juara dunia sejak lama dan saya kini telah siap untuk mengalahkan siapa pun yang berdiri di hadapan saya. Sepanjang karir saya lakukan untuk membuat mimpi ini menjadi kenyataan, dan sekarang saatnya bagi saya untuk mewujudkan mimpi tersebut.”

 

Tiffany “No Chill” Teo dari Singapore adalah atlit bela diri wanita yang tengah menanjak dan bertarung di divisi strawweight ONE Championship Wanita. Ia memiliki rekor professional yang sempurna dengan tujuh kemenangan dan tanpa kekalahan sekalipun termasuk tiga kemenangan submission dan dua knockout (KO). Teo memulai latihannya dengan taekwondo sebelum berkompetisi Tinju dan Muay Thai dan kemudian berpindah ke ring ONE Championship. Dalam pertarungan terakhirnya, Teo tampil impresif dengan kemenangan submission yang cepat dari Puja Tomar. Selanjutnya, Teo akan menghadapi Xiong Jing Nan untuk laga perdana ONE Women’s Strawweight World Championship.

 

“The Panda” Xiong Jing Nan dari Shandong adalah penantang kelas stwaweight wanita selanjutnya di ONE Championship. Dia dikenal sebagai satu dari tiga petarung bela diri wanita teratas di China. Dengan rekor professional 10-1, Xiong memulai karirnya dengan berkompetisi di tinju professional dan terinspirasi oleh ayahnya, yang menyampaikan nilai-nilai keberanian dan integritas. Memiliki beragam keterampilan, Xiong belum lama ini mendapatkan medali emas dalam turnamen prestisius China Open Brazilian jiu-jitsu 2017. Dalam pertarungan terakhirnya, Xiong mengalahkan ahli wushu asal Filipina April Osenio dengan cepat, menghabisi lawannya melalui technical knockout (TKO) di ronde pertama. Selanjutnya, Xiong akan menghadapi Tiffany Teo untuk pertarungan perdana ONE Women’s Strawweight World Championship.

 

Atlit bela diri unggulan Indonesia Stefer Rahardian tampil impresif di debut ONE Championship-nya dengan memenangkan ONE: TITLES & TITANS Flyweight Tournament bulan Agustus 2016 lalu. Rahardian sukses mengalahkan Yotha Hutagalung dan Hendrick Wijaya dengan serangan rear-naked choke di ronde pertama untuk menjadi juara turnamen tersebut. Sejak saat itu, Rahardian terus menancapkan kukunya di ring ONE Championship, memenangkan tiga laga tambahan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam laga professional. Dalam pertarungan terakhirnya, Rahardian mengalahkan petarung Kamboja Sim Bunsrun dengan submission di ronde pertama. Masih belum terkalahkan, Rahardian akan menjaga rekor sempurnanya saat melawan Muhammad Imran di ajang perebutan gelar ONE Flyweight World Championship.

 

Muhammad “The Spider” Imran asal Gujar Khan, Pakistan adalah atlit bela diri yang akan melakukan debutnya di ONE Championship. Ia adalah mantan pemegang gelar PFC Strawweight Champion yang memiliki spesialisasi dalam budokai karate dan gulat. Petarung berusia 26 tahun ini tengah mencari gebrakan yang kokoh di kelas terbang dengan menantang atlit kelas atas di divisi ini pada penampilan pertamanya untuk promosi. Dalam pertarungan selanjutnya ini, Imran akan melawan petarung Indonesia Stefer Rahardian untuk kemudian menjadi penantang ONE Flyweight World Championship.

 

​​​Untuk informasi terbaru tentang ONE Championship, kunjungi www.onefc.com, ikuti kami di Twitter dan Instagram @ONEChampionship, dan sukai kami di Facebook https://www.facebook.com/ONEChampionship.

 

Tentang ONE Championship™

ONE Championship adalah properti media olahraga terbesar dalam sejarah Asia. Berkantor pusat di Singapura, organisasi seni bela diri campuran yang paling menarik di dunia ini menjadi tuan rumah acara olahraga hiburan terbesar di seluruh Asia dengan menampilkan para atlit bela diri campuran terbaik di Asia dan para juara dunia. Semua menandatangani kontrak eksklusif, untuk disiarkan melalui media terbesar di Asia. Tak hanya tampil dalam platform digital, ONE Championship disiarkan ke lebih dari 1 miliar pemirsa di lebih dari 128 negara di seluruh dunia dengan beberapa lembaga penyiaran global terbesar, termasuk Fox Sports, ABS-CBN, Astro, ClaroSports, Bandsports, Startimes, Premier Sports, Thairath TV, Skynet, Mediacorp, OSN, dan banyak lagi..

 

Media Contact:

Loren Mack, ONE Championship

(e): L.mack@onefc.com

(m): +65 9771 5617

@LorenONEFC​​​