5 Roti Paling Fenomenal di Dunia
Monday, 13 November 2017
5 Roti Paling Fenomenal di Dunia

Nggak cuma seleb aja nih yang bisa fenomenal, roti juga ada loh. Roti-roti ini fenomenal karena bahan atau bentuknya yang aneh banget. Bahkan, ada yang siap buat bikin lo geli ketakutan. Biar lo nggak penasaran, langsung simak aja nih beberapa roti yang unik bin ajaib dari berbagai dunia.

1. Roti Paling Mahal di Dunia

most expensive bread

Berapa harga roti termahal yang pernah lo makan? Sepuluh ribu, Seratus ribu, dua ratus ribu?? Ahhh itu belom ada apa-apanya sama roti termahal di dunia ini. Roti ini harganya mencapai hampir Rp 1,7 juta di tahun 2014 silam. Apa sih yang bikin roti ini mahal? Ternyata roti ini dibikin dari gandum utuh dan madu kering. Yang paling istimewa adalah penggunaan emas yang ditaburkan di bagian atas roti. Oyah, roti paling mahal ini dibuat oleh sebuah toko roti di Spanyol bernama Pan Piña.

2. Roti kepala

bread heads

Seorang seniman bernama Kittiwat Unarrom bekerja di toko roti milik ayahnya di Thailand. Nah, di toko ini roti yang dijual bentuknya dibikin mirip banget sama anggota tubuh manusia. Alhasil, banyak yang ngeri kalo ngeliat roti di toko ini. Misalnya aja kepala manusia. Hidung, mata, bibir, pokoknya semua bagiannya dibikin mirip dan senyata mungkin. Bahkan, ada yang dikasih darah-darah juga loh. Berani makan nggak lo??

3. Roti Pompeii

pompeii bread

Beli roti ini sama aja kek beli batu. Kenapa gitu? Soalnya roti ini keras banget dan dibuat pada abad pertama Masehi. Yups, umurnya udah tua banget. Roti bersejarah ini ditemukan di Pompei dan selama bertahun-tahun tertimbun abu Gunung Vesuvius.

4. Roti Arang

charcoal bread

Belakangan berbagai olahan berwarna hitam yang dibikin dari arang lagi hits banget. Ada kopi, es krim, dan kali ini ada roti. Yups, warna hitam pekat dari roti itu emang berasal dari arang. Sayangnya, roti itu udah nggak diproduksi lagi karena dianggap melanggar aturan undang-undang terkait keamanan makanan di Uni Eropa.

5. Roti Unicorn

unicorn sweet bread

Selain arang, unicorn juga lagi hits banget. Ada berbagai macam kreasi makanan yang dibikin dengan warna unyu ini, termasuk roti ala Houston's El Bolillo Bakery. Saat baru pertama kali dikenalkan ke publik, roti ini langsung laris manis diserbu pembeli. Begitu matang, langsung ada pembeli yang udah antre dan siap mencicipi kenikmatan roti dengan warna lucu ini.

 

Source