4 Jenis Makanan Yang Cepat Tingkatkan Imunitas Tubuh
Monday, 06 November 2017
4 Jenis Makanan Yang Cepat Tingkatkan Imunitas Tubuh

Polusi udara dan cuaca yang tidak menentu memang mudah membuat imunitas tubuh jadi menurun. Apalagi, kalau Anda termasuk orang yang gampang stres, kurang aktif olahraga, ataupun kurang minum air putih. Tapi, tak perlu khawatir. Beberapa jenis makanan ini mampu menguatkan kembali sistem kekebalan tubuh Anda.

1. Labu

Jenis makanan yang sering diolah menjadi roti, kue, hingga sup ini memang kaya akan vitamin C, sehingga mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, kandungan vitamin A pada labu juga memberi kontribusi pada regenerasi kulit dan peningkatan produksi kolagen. Hasilnya, Anda akan tampak segar setiap hari!

(Sumber: Pixabay)

2. Brussel Sprout / Kol mini

Jangan remehkan bentuknya yang mungil. Sayuran yang hanya berukuran 4-5 cm ini punya manfaat yang besar dalam proses peningkatan imunitas tubuh. Kandungan mineral berupa sulfur dalam kol mini mampu menghilangkan racun yang berasal dari makanan maupun lingkungan.


(Sumber: Pixabay)

3. Apel

Sering mendengar kalimat, 'An apple a day keeps the doctor away'? Yup, kalimat ini memang tepat sekali. Soalnya, kandungan antioksidan bernama quercetin dalam apel mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara cepat. Anda bisa coba mencampurkan beberapa potongan apel dan bubuk kayu manis pada oatmeal sebagai sarapan Anda.

(Sumber: Pixabay)

4. Ubi

Sebagai jenis makanan yang tinggi akan potasium, kalsium, magnesium, serta sodium, ubi mampu membantu menyeimbangkan cairan tubuh, membentuk otot, hingga menjaga fungsi jantung. Selain itu, jenis makanan tinggi serat ini juga kaya akan vitamin A dan C. Jadi, sistem kekebalan Anda akan terus terjaga.

(Sumber: Pixabay)

 

 

Source