Teknologi Ini Diprediksi Bakal Punah Tergerus Zaman
Thursday, 19 October 2017
Teknologi Ini Diprediksi Bakal Punah Tergerus Zaman

Teknologi terus berkembang hingga saat ini, sehingga menawarkan pilihan perangkat lebih baik dan lebih canggih untuk pengguna. Kehadiran teknologi terbaru bisa jadi pertanda hilangnya teknologi lawas, yang tidak lagi banyak dipakai orang.

Diambil dari berbagai sumber, berikut ini beberapa teknologi yang diprediksi akan hilang.

Pemutar Blu-ray/DVD

Layanan streaming film online bisa merajai media hiburan untuk para pengguna yang senang menyaksikan film layar lebar. Streaming movie yang didukung dengan akses internet berkecepatan tinggi di masa depan akan semakin menggusur perangkat pemutar DVD/Blu-ray.

Kartu Kredit dan ATM

Zaman sekarang, orang tidak perlu repot-repot membawa uang cash untuk membeli barang. Perusahaan menawarkan layanan pembayaran mobile yang jauh lebih praktis tanpa memerlukan kartu kredit atau ATM. Selain itu, kemunculan uang digital semakin menambah daya gedor untuk suburnya tren cashless (tanpa uang tunai) di masa depan.

USB Stick

Dalam hitungan tahun, tempat penyimpanan data berbentuk fisik tidak lagi populer. Layanan penyimpanan cloud, seperti dropbox, lebih disukai konsumen. Selain gratis, pengguna tidak perlu repot membawa flash disk.

Passwords Konvensional

Menurut survei, rata-rata orang memiliki 19 kata kunci untuk setiap akun, dan sebagian besar di antaranya sangat lemah. Untuk mengatasi hal itu, kini banyak perusahaan memilih metode biometric, yaitu metode keamanan dengan menggunakan bagian tubuh kita sebagai indentitas.

Kamera Digital Low-End

Perusahaan kamera seperti Nikon, Canon dan Sony bisa mengakhiri lini produk kamera low-end mereka. Raksasa perusahaan ini bisa fokus pada pasar middle dan high-end. Pasar kamera digital low-end bakal terkikis oleh kamera smartphone yang jauh lebih canggih.

 

Source