AJANG MUSIK REGGAE TERBESAR DI INDONESIA "JAKARTA PEACE CONCERT" SIAP DIGELAR

Kamis, 19 Okt 2017 - 09:13 WIB

Jakarta - Bisnis Industri musik saat ini mengalami perubahan yang sangat signifikan. Era digitalisasi memudahkan orang mengakses karya musik tanpa harus"membayar"yang jelas merugikan pihak seniman. 

Sementara itu pada saat yang bersamaan di Indonesia secara umum dan khususnya Jakarta hingar bingar dunia politik telah melibatkan masyarakat sampai ke tingkat bawah, terbentuknya kubu-kubu pro dan kontra berbagai elemen sedikit mengkhawatirkan harmonisasi yang selama ini terbangun. 

Varion Enterprises dan De'jons Production berusaha memecahkan persoalan pragmatis dengan menggelar satu pertunjukan berthema "Jakarta Peace Concert", pertunjukan musik bergenre Reggae yang akan digelar pada 18 November 2017 di Allianz Eco Park Ancol. 

Project Manager Jakarta Peace Concert, Syarif Hidayatulloh mengatakan, ide menghadirkan ajang besar khusus penggemar Reggae kali ini merupakan ide lama yang baru tercapai pada tahun ini, dan mendapatkan dukungan penuh dari semua pihak untuk memberikan spirit kepada masyarakat  Indonesia khususnya Jakarta untuk kembali bergandengan tangan menjawab tantangan zaman ke depannya. 

"Dukungan dari berbagai pihak termasuk Mabes Polri, Pemda DKI, Kementrian Pariwisata, Menpora, Bekraf, Ancol dan seniman-seniman Indonesia secara teknis sudah mencapai 80 persen dan secara prinsip penyelenggaraan sudah mencapai 100 persen", kata Syarif pada press conference Jakarta Peace Concert di H. Borobudur, Rabu malam (18/10).

Pertunjukan kali ini akan menampilkan Tony Q Rastafara, seniman asal Semarang yang karya-karya musiknya terpengaruh dari "Raja Musik Reggae Dunia" Bob Marley, dan musisi reggae Ras Muhammad yang memiliki jutaan penggemar reggae di seluruh Indonesia. 

Secara kebetulan, Varion Enterprises berhasil menghadirkan bintang tamu asal Jamaica Julian Marley anak biologis dan spirit dari ayahnya Bob marley. Sudah terbayang bagaimana pertunjukan ini akan meriah, antusiasme penggemar yang mengidolakan Bapak Reggae dunia ini sangat tinggi. 

"Call center kami tidak pernah berhenti berdering dari penggemar dari mulai pesan tiket sampai bertanya-tanya setengah tidak percaya akan kehadiran idolanya", kata Syarif. 

Sementara itu Musisi Reggae Tony Q Rastafara mengatakan, ajang Jakarta Peace Concert merupakan momentum yang sangat baik bukan hanya bagi musisi dan penggemar Reggae, tapi juga momentum yang sangat tepat bagi masyarakat akan arti peace (damai). 

Menurut Tony,  penggemar musik Reggae terbesar di dunia adalah di Indonesia yang bergerak secara underground,  jauh dari pemberitaan media media mainstream namun memiliki jumlah konser reguler yang menyebar di seluruh Indonesia. 

Rencananya Jakarta Peace Concert didukung tata suara berkekuatan 80.000 hingga 100.000 watt, seiring dengan daya tampung Allianz Eco Park Ancol yang mampu menampung lebih dari 30.000 lebih massa penggemar genre musik Reggae.

Pre sale digelar hingga 31 Oktober 2017 dengan harga tiket Rp 150.000, sementara harga on the spot Rp 175.000 dan VIP Rp 250.000.