DJ Riri Akan Kolaborasi Dengan Gigi Band
Wednesday, 18 October 2017
DJ Riri Akan Kolaborasi Dengan Gigi Band

Apa jadinya jika musik beraliran Electronic Music Dance (EDM) dikolaborasikan dengan musik yang beraliran pop rock? Tentu kolaborasi ini akan menjadi menarik bukan?

Tampaknya DJ Riri dengan band Gigi akan menyuguhkan warna musik tersebut ke dalam panggung yang bertajuk Komik (Kolaborasi Musik Kita) yang akan diselenggarakan dalam acara Pekan Raya Indonesia 2017 di ICE - BSD City, Tangerang.

Sebagai bocoran, lagu Nakal rupanya akan menjadi salah satu lagu yang akan dibawakan musisi ini dalam kolaborasinya. Berbekal dengan relasi bersama band Armand cs sudah cukup lama, akhirnya DJ Riri dan Gigi memutuskan untuk berkolaborasi.

Meski, menurut musisi 43 tahun itu, ia memang bersahabat dengan bassis Gigi yakni Thomas. Bahkan untuk kolaborasi sendiri memang sudah lama terjalin antar keduanya.

"Sebetulnya relasi aku dengan Gigi sudah pulahan tahun, karena kita memang bersahabat, apalagi sama Thomasnya. Jadi memang banyak sekali lagi yang sudah kita rilis bersama dari sebelumnya," ujar DJ Riri saat dijumpai di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (17/10/2017).

"Jadi kolaborasi buat kita sudah berjalan 10 tahun. Sebetulnya aku pernah support ultah Sony bareng sama Gigi, kemudian pernah juga support Gigi di ulang tahunnya mereka, dan masih banyak lagi," sambungnya.

Kendati demikian, perihal kolaborasi itu agaknya cukup sulit bagi DJ Riri untuk dibuatkan sebuah karya, seperti album. Hal itu diakuinya lantaran harus mempunyai tujuan yang panjang dan tidak asal-asalan. Oleh sebab itu, dengan adanya kolaborasi ini agaknya bisa membuat publik menikmati suatu warna musik baru ini.

Sebagai informasi, DJ Riri atau Audy Riri Mestika Rachman merupakan DJ yang menyabet penghargaan AMI Awards pada 2006 lalu pada kategori dance. Berkat lagu yang berjudul Fade Away, DJ Riri begitu dikenal publik.

"Wah (buat album) itu kan tergantung mereka, pasti mereka juga punya plan panjang. Kalau misalnya kolaborasi, menampilkan sesuatu yang diluar jalur masing-masing, warna musiknya ada yang baru dan konsep konsepnya harus punya tujuan," tandasnya.

 

Source