Instagram Perlihatkan Siapa Yang Sudah Follback
Tuesday, 26 September 2017
Instagram Perlihatkan Siapa Yang Sudah Follback

Mengikuti banyak akun profil teman di Instagram, tentu kadang membuat kita penasaran apakah yang kita follow atau ikuti juga melakukan follow back ke akun kita. 

Hal tersebut sebenarnya bisa diketahui dengan melihat bagian daftar follower. Namun akan menyulitkan jika follower ribuan karena harus melakukan scroll sampai menemukan nama profil yang kita tuju.

Nah, baru-baru ini Instagram diketahui sedang menguji fitur terbarunya bernama Follows You. Fitur yang mirip dengan Twitter, di sini dengan mengunjungi profil seseorang, pengguna akan mengetahui apakah akun tersebut follow kita atau tidak. 
 

Seperti dikutip dari akun Instagram Digital Spy, tampak ada tulisan 'Follows You' di bagian bio akun tersebut. 

Instagram is testing "Follows You" feature on user profiles https://t.co/4AIDIHT3Zv pic.twitter.com/LBEoGJwUn1

— Matt Navarra ⭐️ (@MattNavarra) September 20, 2017

Seperti dalam uji coba yang dilakukan lewat aplikasi Android, fitur ini nantinya dirilis pertama kali untuk pengguna Android terlebih dahulu. Dan secara bertahap baru dihadirkan untuk pengguna iOS.

Meski demikian, fitur ini dinilai memiliki efek buruk. Terlebih bagi lingkungan anak-anak muda karena bisa saja merusak pertemanan hanya karena mengetahui tidak saling mem-follow. Jadi tampaknya Instagram juga perlu mempertimbangkan fitur 'mute' sama halnya Twitter atau Facebook. 

Mute di sini maksudnya pengguna dapat menyembunyikan postingan dari akun yang tidak disukai agar tidak muncul di timeline. Sehingga pengguna tetap terlihat saling mem-follow walaupun sebenarnya tidak ingin melihat postingan akun tertentu.

 

Source