Rizky Febian Siapkan Karya Baru di Korea Selatan
Friday, 22 September 2017
Rizky Febian Siapkan Karya Baru di Korea Selatan

Penyanyi Rizky Febian perlahan mulai melebarkan sayapnya di luar Indonesia. Putra komedian Sule tersebut membocorkan secara singkat rencananya untuk melaksanakan proyek musik dan film pendek di Korea Selatan yang dibantu oleh pihak pariwista setempat.

"Pengin (ke Korea) tapi November ke sana. Karena ada sedikit short movie dan single baru juga di Korea," ujar Rizky di kawasan Kuningan, Jakarta Pusat.

Rizky telah dikenal di Negeri Ginseng tersebut sejak single Cukup Tahu menjadi viral disana setelah dinyanyikan ulang oleh penyanyi remaja McKay, yang merupakan jebolan ajang SBS 'K-Pop Star 2'. Selain itu lagu debutnya Kesempurnaan Cinta juga hadir dalam bahasa Korea yang dibawakan oleh sejumlah YouTuber.

Tak heran, gaya bermusik pria yang akrab disapa Iki tersebut sedang populer di sana seperti solois Zion T, Crush, DEAN dan lainnya. Ia pun mengaku bahwa menyukai musik asal Negeri Ginseng tersebut.

Melihat kesuksesan industri musik di sana yang bisa memperkenalkan bahasa di dunia, ia pun berharap agar musisi Indonesia bisa ikut mengikuti jejak tersebut.

"(Suka) musiknya. Apalagi sekarang industri musik Korea sedang pesat, semua lagi go international banget. Hebatnya bahasa Korea bisa sampai ke Inggris (dan) Amerika. Itu target musisi-musisi kita di sini, berusaha bagaimana Bahasa Indonesia bisa sampai begitu," jelasnya.

Di samping itu, saat ini Rizky sedang mempersiapkan karya terbarunya. Ia mengungkapkan bahwa karyanya ini akan memberi tahu sisi lain dari dirinya.

"Sekarang lagi mempersiapkan proyek. Nanti akhir September akan ada proyek yang memperlihatkan sisi luar dan sisi lain Rizky Febian. Iki akan membawakan lagu (bahasa) Inggris dan berkolaborasi dengan Blackcat," tandasnya.

Selain itu, setelah suksea lewat tiga single sebelumnya mulai dari Kesempurnaan Cinta, Penantian Berharga, dan Cukup Tahu, ia juga akan meluncurkan single keempat dalam waktu dekat.

"Iki bakal rilis single keempat. Mohon kepada masyarakat Indonesia semoga lancar dan bisa direspons positif," ujarnya.

 

Source