'Muhammad' Menjadi Nama Populer di Inggris
Friday, 22 September 2017
'Muhammad' Menjadi Nama Populer di Inggris

Jika ada pertanyaan, nama bayi paling populer di Inggris? Maka, jawabannya pasti akan membuat Anda tercengang, kaget, dan tidak menyangka. Bagaimana tidak, nama yang masuk dalam daftar teratas tersebut tidak sama sekali berunsur kebarat-baratan, justru sangat Islami.

Menurut survei yang dilakukan oleh situs Baby Centre, mengatakan nama Muhammad ialah nama yang populer di Inggris untuk bayi laki-laki. Sementara nama-nama Arab lainnya yang juga mulai digunakan ialah Omar dan Ali, sedangkan untuk anak perempuan biasanya para orang tua akan menyematkan nama Maryam dan Nur untuk anak peermpuan mereka.

Lebih lanjut seperti yang tertulis dalam laman The Guardian, nama Muhammad telah menjadi nama yang paling populer untuk bayi laki-laki di Inggris. Dan, uniknya situs Baby Centre juga mengamati acara TV seperti Game Of Thrones yang nama-nama tokohnya telah menginspirasi para orang tua.

Dari daftar sebanyak 100 nama bayi pada posisi teratas di 2014, menunjukkan nama Muhammad telah naik 27 tangga dari posisi sebelumnya dan akhirnya menempati posisi nomor satu untuk nama bayi berjenis kelamin laki-laki. Daftar nama tersebut ditampilkam olej situs Baby Centre yang memiliki 56 ribu lebih anggota yang melahirkan pada 2014, dan sebagian besar menyematkan kata Muhammad dalam nama anak mereka.

Nama yang juga bernuansa Arab, yaitu Nur baru-baru ini masuk dalam daftar 100 teratas nama anak perempuan, yang terbang langsung ke posisi 29. Sementara itu, nama Maryam naik 59 tangga ke posisi 35. Nama anak laki-laki lainnya, seperti Omar, Ali dan Ibrahim baru saja masuk dalam daftar 100 nama bayi teratas.

Di posisi teratas pada nama bayi perempuan, di tempati oleh Sophia. Nama ini kabarnya mulai populer sejak ada lagu Sophia yang masuk dalam tangga lagu di Amerika Serikat, Brasil, Spanyol, dan Rusia. Dari survey yang dilakukan oleh situs Baby Centre, kemudian dapat diketahui keberagaman yang terdapat di Inggris menjadi semakin beragam.

“Dengan meningkatnya jumlah nama anak yang bernuansa Arab dan juga India di posisi 100 teratas, menunjukkan keberagaman Inggris menjadi semakin meningkat pada saat ini,” ucap Sarah Redshaw, managing editor Baby Centre.

Dari banyaknya posisi teratas nama bayi yang ada, berikut 10 besar nama-nama bayi perempuan teratas:

1. Sophia

2. Emily

3. Lily

4. Olivia

5. Amelia

6. Isla

7. Isabella

8. Ava

9. Sophie

10. Chloe  

Sementara, untuk bayi laki-laki berikut daftar 10 besarnya:

1. Muhammad

2. Oliver

3. Jack

4. Noah

5. Jacob

6. Charlie

7. Harry

8. Yosua

9. James

10. Ethan

Nah, bagi Anda calon orang tua baru atau yang tengah menanti kelahiran buah hati, apakah ingin menyematkan nama-nama populer tersebut dalam nama anak Anda kelak?

 

Source