Tahun Ini Dibuka Lowongan CPNS Untuk Disabilitas
Friday, 15 September 2017
Tahun Ini Dibuka Lowongan CPNS Untuk Disabilitas

Ini kabar baik bagi kamu yang tengah mengincar posisi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pasalnya, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada tahun ini membuka penerimaan CPNS.

Berdasarkan Keputusan Menpan RB Nomor 84 Tahun 2017 tanggal 31 Agustus 2017, BKKBN mendapatkan alokasi CPNS sejumlah 157 orang yang akan ditempatkan di 26 Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi seluruh Indonesia serta di Kantor Pusat BKKBN.

“BKKBN mengajak putra dan putri terbaik Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di BKKBN, tahun ini juga BKKBN memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas dan putra atau putri yang berasal dari Provinsi Papua dan Papua barat,” jelas Sekretaris Utama BKKBN, Nofrijal.

Nofrijal merinci, BKKBN memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk dua posisi, putra/putri asli Papua dan Papua Barat tiga posisi, serta pelamar dengan lulusan terbaik (cumlaude) untuk 16 posisi. Peserta seleksi akan melalui serangkaian proses seleksi. Di antaranya seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar melalui Computer Assisted Test (CAT), dan seleksi kompetensi bidang.

“Dengan seleksi kompetensi dasar menggunakan CAT, kami akan mendapatkan hasil yang obyektif dan transparan dan tentunya akan memudahkan bagi peserta yang akan mengikuti seleksi,” jelasnya.

Adapun kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yakni Sarjana strata 1 (S1) dari berbagai disiplin ilmu. Diantaranya adalah psikologi, kesehatan masyarakat, komunikasi, dan sosial. Kesemuanya ditujukan untuk mengisi formasi analis penyuluh Keluarga Berencana, analis advokasi dan KIE, penyusun bahan data Kependudukan dan Keluarga Berencana, serta analis ketahanan keluarga.

Jika berminat, pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui website https://sscn.bkn.go.id. Pendaftaran dibuka dari 11-25 September 2017. Informasi lebih lanjut dapat diakses di website https://www.bkkbn.go.id.

 

Source