Apple Bakal 'Buang' Teknologi Sidik Jari di iPhone Baru
Tuesday, 12 September 2017
Apple Bakal 'Buang' Teknologi Sidik Jari di iPhone Baru

Touch ID disebut-sebut tak akan menjadi bagian dari iPhone yang dirancang ulang. Hal tersebut dibeberkan oleh The Wall Streeet Journal.

Rumor bahwa Apple akan membuang sensor sidik jari, yang dipopulerkan pertama kali di smartphone 2013 telah muncul hingga berbulan-bulan. Bahkan Bloomberg mengatakan bahwa Apple bisa menggantikan sensor sidik jari dengan pengenalan wajah.

Kemudian, seorang analis industri mengatakan bahwa ponsel tersebut kemungkinan tak akan menyertakan Touch ID di bagian depannya. Namun, kini Journal malah mengatakan bahwa iPhone baru Apple itu tak akan menyertakan pemindai sidik jari.

Menurut The Verge, Selasa (13/9/2017), Journal mengatakan bahwa Apple mengalami masalah produksi yang mencoba menanamkan Touch ID ke layar telefon baru. Kesulitan tersebut, dikombinasikan dengan penggunaan layar OLED.

Oleh sebab itu, Apple disebut memutuskan membuang sensor sidik jari sepenuhnya dan mengandalkan pengenalan wajah untuk unlocking iPhone baru. Keterlambatan produksi tersebut artinya, iPhone yang didesain ulang bisa melihat kekurangan pasokan sepanjang saat diluncurkan.

Keterlambatan itu tampaknya tak menjadi hal yang mengejutkan. Seperti mesin jam, laporan muncul setiap tahun tentang bagaimana akan ada persediaan terbatas dari smartphone baru Apple, dan mereka cenderung berlaku untuk berbagai tingkat.

Terkadang, hal itu terbatas pada warna baru, dan terkadang hanya kendala selama minggu peluncuran pertama. Dalam kasus ini, sudah berbeda kabar sepanjang tahun bahwa iPhone yang didesain ulang akan kekurangan pasokan.

Ini bahkan mungkin menyebabkan telefon akan diluncurkan pada tanggal yang sedikit lambat dibandingkan dua iPhone lainnya.

 

Source