Waktu yang Tepat Untuk Menyatakan Perasaan Setelah PDKT

Rabu, 6 Sep 2017 - 19:55 WIB

Jika kamu berada dalam suatu hubungan yang baru, kapan kamu mengucapkan kata cinta pertama kali?

Apakah setelah satu bulan? Dua bulan? Tiga? Atau setahun kemudian?

Sebenarnya bagi seseorang yang betul - betul serius dan merasakan cintanya, ia tidak akan ambil pusing untuk menentukan kapan betul - betul menyatakan kata cinta secara verbal kepada pasangannya.

YouGov bertanya kepada 3.947 orang tentang kapan mereka biasanya pertamakali mengatakan 'Saya cinta kamu' kepada seseorang yang sedang mereka kencani.

Sementara sebagian besar orang mengatakan 'Saya tidak tahu', tanggapan kedua yang paling umum adalah 'dalam waktu tiga bulan', dan itu dilakukan 22 persen dari total responden.

Di tempat kedua adalah 'dalam enam bulan' (14 persen), diikuti 'dalam waktu satu bulan' (13 persen). 

3 persen responden mengatakan cinta setelah satu minggu. Tapi ada juga beberapa dari kita  yang tidak pernah merasakan pelukan cinta yang hangat (7 persen mengatakan bahwa mereka belum pernah jatuh cinta, sementara 3 persen mengatakan bahwa mereka tidak pernah memberi tahu pasangan bahwa mereka sedang jatuh cinta) dan orang lain yang suka memperlambat atau mungkin malas mengatakannya (6 persen menyatakan bahwa paling awal mereka pernah mengatakan 'I love you' adalah satu tahun berhubungan).

Jadi,  jika kamu mungkin bertanya kapan tepatnya mengatakan cinta pada pasangan dalam suatu hubungan, mungkin bisa melihat hasil survei ini untuk tahu kamu berada di kelompok yang mana. Tidak ada jawaban yang benar, sih selama Anda betul - betul merasakan cinta, kenapa tidak kamu katakan saja?

Cinta adalah hal yang indah. Jangan terburu-buru, tapi jangan merasa perlu menunda pengumuman ini selama bertahun - tahun, ya!

 

Source