KENAKAN BAJU PUTIH, IWA K PASRAH DENGAR PEMBACAAN DAKWAAN JAKSA
Wednesday, 06 September 2017
KENAKAN BAJU PUTIH, IWA K PASRAH DENGAR PEMBACAAN DAKWAAN JAKSA

TANGERANG - Musisi Iwa Kusuma alias Iwa K menjalani sidang perdana atas kasus penyalahgunaan narkotika di Pengadilan Negeri Tangerang pada Rabu (6/9/2017). Iwa beserta tahanan lain tiba sekira pukul 13.00 WIB dan langsung memasuki ruang sidang nomor 7.

Dengan mengenakan kemeja putih panjang dipadukan dengan celana jeans berwarna gelap, Iwa didampingi oleh sang kuasa hukum, Chris Sam Siwu dan sang istri tercinta, Wikan Resminingtyas. Dalam sidang kali ini, pelantun Bebas juga tampil lebih stylish dengan sepatu kets berwarna hitam putih.

Sepanjang proses sidang berlangsung, Iwa terlihat tertunduk lesu juga pasrah mendengarkan surat dakwaan yang dibacakan oleh jaksa penuntut umum (JPU). Hal juga berlaku terhadap sang istri, Wikan.

Tidak ada sepatah kata pun yang dilontarkan oleh Iwa kepada para awak media yang menanti sejak tadi. Iwa K sendiri mendengarkan dakwaan bersama tersangka lain yang terlibat dalam jaringan narkotika yang menjeratnya yaitu, Yoris, Naomi, Bayu.

Iwa K tertangkap tangan membawa ganja yang disimpan di kantong celana bagian depan saat hendak terbang menuju Makassar, Sulawesi Selatan. Pria 46 tahun ini diamankan pihak berwajib di Terminal 1 A Bandar Udara Soekarno Hatta pada 29 April 2017 sekira pukul 04.00 WIB.

Rapper legendaris Tanah Air ini kedapatan menyelipkan tiga linting ganja ke dalam rokok kemasan kretek. Pihak Mapolresta Bandar Udara Soekarno Hatta (Soetta) menyebutkan berat netto ganja yang dibawa Iwa sebesar 1,4850 gram.

Sempat ditahan di Mapolresta Banda Udara Soetta selama sepekan, Iwa akhirnya dipindahkan ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur pada 5 Mei 2017. Ia menjalani proses rehabilitasi meski proses hukum terus bergulir.

Seperti yang diketahui, Iwa K mengaku menghisap barang haram tersebut selama dua bulan sebelum akhirnya ditangkap. Namun pihak penyidik menemukan bukti bahwa penyanyi beraliran hip hop ini sejatinya sudah mengenal narkotika sejak 1987. Hanya pada 1998, ia sempat memutuskan berhenti.

(okezone/edh)