WOW! BERTAHAN 16 MINGGU, 'LOOK WHAT YOU MADE ME DO' TAYLOR SWIFT TUMBANGKAN 'DESPACITO'
Wednesday, 06 September 2017
WOW! BERTAHAN 16 MINGGU, 'LOOK WHAT YOU MADE ME DO' TAYLOR SWIFT TUMBANGKAN 'DESPACITO'

LOS ANGELES - Berakhir sudah dominasi Despacito milik Luis Fonsi dan Daddy Yankee di tangga lagu Billboard Hot 100. Setelah 16 minggu merajai Billboard Hot 100, Despacito harus rela dilengserkan oleh pendatang baru yang tak lain adalah lagu Taylor Swift, Look What You Made Me Do.

Merilis lagu untuk pertama kalinya dalam tiga tahun, Taylor Swift langsung menguasai puncak Billboard Hot 100. Saat debut berada di peringkat 77, Look What You Made Me Do langsung melesat ke peringkat 1 setelah sepekan dirilis.

Taylor membuktikan diri sebagai salah satu musisi yang paling ditunggu-tunggu comeback-nya. Begitu dirilis, Look What You Made Me Do langsung menjadi lagu yang paling banyak terjual dan didengarkan melalui streaming di 2017.

Yang patut dicatat, keberhasilan Look What You Made Me Do dalam meraih puncak Billboard Hot 100 ternyata bukan hanya karena lagunya enak didengar, melainkan ada campur tangan fans Mariah Carey. Fans Mariah dan Taylor bersatu untuk membuat Look What You Made Me Do bisa mengakhiri dominasi Despacito yang hampir tak terbendung sejak berapa bulan lalu.

Fans Mariah tak ingin Despacito mematahkan rekor idola mereka yang hingga kini tercatat sebagai penguasa terlama puncak Billboard Hot 100. Lagu Mariah bersama Boyz II Men, One Sweet Day merajai Billboard Hot 100 selama 16 minggu, terlama sepanjang sejarah.

Catatan rekor itu berhasil disamai oleh Despacito. Jika lagu berbahasa Spanyol ini bisa bertahan di puncak Billboard Hot 100 satu minggu lagi saja, maka rekor penguasa Billboard Hot 100 terlama akan jatuh dari Mariah Carey ke tangan Luis Fonsi dan Daddy Yankee.

Di sisi lain, walau dengan bantuan fans Mariah, keberhasilan Look What You Made Me Do memuncaki Billboard Hot 100 bukanlah hal yang mengejutkan. Sejak awal dirilis, Look What You Made Me Do sudah langsung memecahkan banyak rekor.

Lagu ini memecahkan rekor sebagai video klip yang paling banyak ditonton di VEVO Youtube dalam 24 jam, mengalahkan Adele. Sementara itu, selama 28 jam setelah dirilis, Look What You Made Me Do sudah ditonton lebih dari 42 juta kali dengan rata-rata tiap jamnya ditonton 3 juta kali.

Tak hanya video klipnya, video lirik Look What You Made Me Do pun juga mencatat rekor baru. Video lirik yang dirilis hari Jumat 21 Agustus tercatat sebagai yang paling banyak ditonton dalam 24 jam setelah diputar 19 juta kali oleh publik.

Capaian ini jauh lebih tinggi dari raihan pemegang rekor sebelumnya, yakni video lirik Something Just Like This. Dalam 24 jam, video lirik dari The Chainsmokers dan Coldplay itu ditonton hingga 9 juta kali.

Rekor baru juga dicatatkan Look What You Made Me Do di web streaming musik. Di Spotify, Look What You Made Me Do langsung menjadi yang paling sering diputar setelah pengguna memutarnya sampai 8 juta kali pada Jumat lalu. Rekor sebelumnya dipegang oleh Ed Sheeran yang lagunya diputar lebih dari satu juga kali dalam 24 jam. Demikian dilansir People, Rabu (6/9/2017).

(okezone/kem)