8 Fitur Google Maps yang Belum Kamu Tahu

Kamis, 31 Agu 2017 - 10:53 WIB

Google Maps jadi andalan navigasi masyarakat digital. Jadi tak heran jika aplikasi ini lekat digunakan dalam keseharian. Meski demikian, mungkin ada sejumlah fitur yang kalian belum tahu.

Ada 8 fitur atau fungsi favorit rekomendasi dari Google yang bisa Anda manfaatkan: 

1. Buat dan bagikan daftar tempat favorit Anda

Simpan semua restoran, bar, butik, dan tempat favorit Anda di lokasi yang berbeda, dengan menggunakan fitur 'daftar' terbaru. Misalnya, bagikan daftar 'Sushi terbaik di Jakarta' atau 'Restoran paling romantis' dengan teman Anda dan mereka akan dapat menemukan petunjuk arah ke tempat yang Anda sarankan dengan mudah.
 

8 Fitur Google Maps yang Belum Kalian Tahu



2. Atur lokasi penjemputan dengan tepat melalui aplikasi

Bepergian semakin mudah dengan update terbaru. Google Maps kini terintegrasi dengan layanan ride-sharing Uber, yang membuat Anda dapat memesan tumpangan tanpa harus keluar dari Google Maps.
 

8 Fitur Google Maps yang Belum Kalian Tahu



3. Dapatkan informasi jadwal transit bus secara real-time

Merencanakan perjalanan Anda menjadi lebih mudah karena Anda tahu persis kapan bus Anda akan tiba saat memeriksa rute yang akan ditempuh. 
 

8 Fitur Google Maps yang Belum Kalian Tahu



4. Dapatkan informasi real-time tentang keramaian tempat di Search & Maps

Google tahu bahwa tidak semua orang suka dengan keramaian. Jadi, Anda dapat melihat di Google Maps untuk mengetahui jam paling ramai agar tidak berdesak-desakan saat jam sibuk. Ini berguna ketika misalnya, Anda ingin tahu kapan restoran favorit Anda tidak ramai sehingga Anda tak perlu lama mengantre.
 

8 Fitur Google Maps yang Belum Kalian Tahu



5. Ketersediaan pencarian secara offline

Bagi Anda yang sering bepergian, di Google Maps kita bisa menyimpan peta dan mengaksesnya secara offline. Asyiknya lagi, kita juga bisa mencari berbagai tempat secara offline dari restoran ke bar. Jadi tak perlu khawatir boros internet. 
 

8 Fitur Google Maps yang Belum Kalian Tahu



6. Peta dalam ruangan

Dengan lebih dari 60 tempat di Indonesia yang sudah dipetakan, Anda akan terbantu dengan fitur ini, terutama jika kebingungan mencari jalan di ruangan luas seperti mall. 

Beberapa gedung di Indonesia yang sudah diaktifkan dengan Indoor Maps antara lain Bandara Udara Internasional Ngurah Rai Bali, Jakarta Convention Centre, Grand Indonesia Shopping Town, dan Museum Nasional Indonesia. 
 

8 Fitur Google Maps yang Belum Kalian Tahu



7. Daftar tempat makan dan minum yang dikurasi 

Bingung mencari menu untuk makan malam? Google Maps bisa membantu menawarkan daftar rekomendasi tempat makan di bawah tab 'tempat'. Temukan rekomendasi untuk 'makan murah' atau 'kafe terbaik', bahkan tempat sehari-hari seperti ATM dan pom bensin di sekitar Anda atau di lokasi lainnya dengan sekali tap. Untuk fungsi ini, hanya tersedia di Google Maps untuk Android. 
 

8 Fitur Google Maps yang Belum Kalian Tahu



8. Hacks Khusus Android

Sejumlah fungsi ada yang dibuat lebih ringkas untuk pengguna Android. Di Google Maps untuk Android, pengguna akan mendapatkan informasi sehari-hari yang ditampilkan di ponsel. 

Geser ke atas, dan Anda akan melihat tiga tab yang akan membantu Anda untuk menemukan restoran terdekat, melalui kondisi lalu lintas, atau naik bus berikutnya. 
 

8 Fitur Google Maps yang Belum Kalian Tahu

 

 

Source