10 Pekerjaan Teraneh yang Benar-benar Ada di Dunia
Monday, 21 August 2017
10 Pekerjaan Teraneh yang Benar-benar Ada di Dunia

Jika kamu sudah melamar ke berbagai perusahaan tapi belum juga diterima, mungkin cari profesi lain bisa jadi solusinya. Di dunia ini ada ratusan pekerjaan yang mungkin kamu tidak tahu ternyata ada dan bisa dicoba. Sebagian profesi kurang dikenal ini kadang menghasilkan bayaran yang cukup menjanjikan. Misalnya saja penebak jenis kelamin ayam yang menghasilkan hingga $60,000 (Rp 801 jutaan) per tahun.

1. Pelayat Profesional

Sebagian keluarga mungkin menganggap jika semakin banyak pelayat semakin baik. Untuk itu, mereka menyewa pelayat profesional yang bayarannya bisa mencapai $70 (Rp 935 ribuan) untuk waktu dua jam. Di Inggris, ada perusahaan bernama Rent A Mourner yang menyediakan jasa pekerjaan aneh ini.

10 Pekerjaan Teraneh yang Benar-benar Ada di Dunia 2

2. Pendorong Orang ke dalam Kereta

Anda yang sering naik kereta mungkin pernah kesulitan masuk ke dalam karena penumpang sudah kepenuhan. Di Jepang, untungnya ada yang disebut dengan Oshiya yang akan mendorong Anda masuk ke dalam kereta. Pekerjaan aneh ini tampaknya tidak terlalu sulit dan hanya butuh sedikit tenaga.

10 Pekerjaan Teraneh yang Benar-benar Ada di Dunia 3

3. Pembersih Permen Karet

Gum buster adalah istilah untuk para pembersih permen karet di jalanan. Bukan dikerok dengan tangan atau sekop kecil, mereka melakukannya dengan profesional menggunakan alat penyedot khusus sehingga mirip ghost buster.

10 Pekerjaan Teraneh yang Benar-benar Ada di Dunia 4

4. Pemeluk Profesional

Merasa kesepian dan butuh seseorang untuk memeluk kamu? Kamu bisa memanggil jasa pemeluk profesional. Untuk kamu yang tertarik bekerja sebagai professional cuddler ini bisa mendapatkan uang sebesar $80 (Rp 1 jutaan) untuk satu jam. Tapi setelah sesi pelukan selesai, jangan sampai baper ya.

10 Pekerjaan Teraneh yang Benar-benar Ada di Dunia 5

5. Perasa Wajah

Pekerjaan aneh berikutnya biasa disebut face feelers atau sensory scientist. Mereka dilatih untuk bisa mengetahui efektifitas produk kulit seperti pelembap, sabun wajah, atau pisau cukur. Biasanya face feelers ini bisa mengantongi $25 (Rp 333 ribuan) per jam.

10 Pekerjaan Teraneh yang Benar-benar Ada di Dunia 6

6. Tukang Pindah Gunung Es

Bukan hanya barang-barang pindahan saja yang perlu dibantu dipindahkan. Ternyata gunung es juga. Profesi aneh ini muncul setelah tenggelamnya Titanic di tahun 1912. Pekerjaan mereka adalah untuk mencari lokasi gunung es yang terapung dan memindahkannya agar situasi laut tetap aman.

10 Pekerjaan Teraneh yang Benar-benar Ada di Dunia 7

7. Bridesmaid Profesional

Jika suka menghadiri pernikahan dan menjadi bridesmaid, pekerjaan aneh berikut bisa dipertimbangkan. Jasa bridesmaid profesional biasanya disewa untuk menemani atau membantu pengantin di hari atau persiapan pernikahan. Bayaran yang diterima bisa mulai dari $300 (Rp 4 jutaan) sampai $2,000 (Rp 26,7 jutaan).

10 Pekerjaan Teraneh yang Benar-benar Ada di Dunia 8

8. Pelatih Surfing Anjing

Pelatih surfing manusia pasti pernah kamu lihat saat pergi ke pantai. Bagaimana dengan pelatih surfing untuk binatang? Ternyata ada sebagian instruktur yang mau melatih olahraga tersebut untuk anjing.

10 Pekerjaan Teraneh yang Benar-benar Ada di Dunia 9

9. Penebak Jenis Kelamin Ayam

Sepertinya ayam adalah salah satu binatang yang jenis kelaminnya susah diketahui. Buktinya, ada profesi penebak jenis kelamin ayam yang muncul di Inggris dan Jepang. Dikatakan jika profesi yang dibutuhkan peternakan unggas ini hanya mengandalkan insting.

10 Pekerjaan Teraneh yang Benar-benar Ada di Dunia 10

10. Pelukis Abu Jenazah

Untuk menghormati orang-orang tersayang yang sudah berpulang, beberapa orang membuat kreasi dari abu jenazahnya. Jika Anda merasa punya kemampuan seni yang tinggi mungkin bisa mencoba pekerjaan aneh ini. Yakni untuk menjadikan abu sebagai kalung atau gelang dengan lukisan menarik.

10 Pekerjaan Teraneh yang Benar-benar Ada di Dunia 11

 

Source