6 Tanda Pasangan Terlalu Posesif
Friday, 18 August 2017
6 Tanda Pasangan Terlalu Posesif

Dalam setiap hubungan asmara, saling memberikan kepercayaan masing-masing adalah hal wajar. Tidak jarang juga, saling memberikan perhatian kepada pasangan. Namun, perhatian yang diberikan terkadang terlalu berlebihan dan mulai mengganggu. Nah, untuk mengetahui pasangan kamu terlalu posesif, coba simak enam tandanya:

1. Ingin Selalu Mengetahui Keberadaanmu
Bila pasangan selalu menanyakan di mana keberadaanmu, bisa jadi ia adalah orang yang terlalu posesif. Memang tidak ada salahnya untuk sekadar mengetahui apa yang kamu lakukan di luar sana dan sedang di mana. Namun, kebiasaan ini mungkin akan berdampak buruk bila sering dilakukan oleh pasanganmu.

2. Mengecek Semua Media Sosial Kamu
Tidak jarang ada pasangan yang selalu ingin tahu berbagai aktivitas kamu di media sosial. Setiap orang pastinya memiliki batasan privasi yang tentunya tidak bisa dilanggar oleh siapa pun, termasuk kekasih sendiri. Bila pasangan kamu selalu ingin tahu dengan hal yang berhubungan dengan privasi, katakan padanya bahwa kamu tidak nyaman.

3. Cemburu Berlebihan
Cemburu adalah hal yang wajar dalam sebuah hubungan percintaan. Kadang kala, perasaan cemburu justru mempererat hubungan asmara. Namun, pasangan yang selalu cemburu berlebihan akan memperburuk hubungan asmaramu. Katakan padanya, kamu tidak akan melakukan hal yang akan melanggar kepercayaannya.

4. Selalu Berburuk Sangka
Apakah pasangan selalu berpikiran buruk tentangmu? Atau mengatakan hal yang tidak-tidak mengenai hubunganmu? Bisa jadi hal ini menjadi pemicu dirinya menjadi pribadi yang posesif. Bicarakan baik-baik dengan pasangan, bahwa kamu mempercayainya dan jangan memikirkan hal yang buruk.

5. Mudah Marah
Pasangan yang posesif biasanya berhubungan dengan emosi dan cepat marah terhadap pasangannya. Cenderung akan mudah marah dengan hal-hal kecil yang sepele. Sifat ini harus kamu ubah dari dirinya atau mungkin kamu yang harus menjauh. Berawal dari marah tidak menutup kemungkinan pasangan kamu berani bertindak kasar.

6. Melarang Kamu Untuk Berteman
Bila pasangan kamu melarang untuk bermain atau berhubungan dengan teman-teman, sebaiknya mulailah berpikir untuk meninggalkannya. Dalam sebuah hubungan asmara, harus saling memberikan kebebasan dan kepercayaan. Bila pasangan berada ditahap ini, sebaiknya kamu perlu berhati-hati.

 

Source