Langkah Mudah Miliki Rambut Panjang dengan Cepat
Friday, 18 August 2017
Langkah Mudah Miliki Rambut Panjang dengan Cepat

BAGI hampir sebagian besar wanita, memiliki rambut panjang memang menjadi kelebihan tersendiri. 

Ya, berambut panjang kerap dianggap sebagai sisi kecantikan dan keindahan wanita.

Apalagi memiliki rambut panjang yang terawat bisa membuat penampilan semakin cantik dan percaya diri. Tak ayal ini bisa menjadi 'senjata' untuk menarik perhatian si Dia.

Namun, masalahnya memanjangkan rambut bukan hal yang mudah. Tapi, bukan berarti Anda tak bisa melakukannya. Nah, berikut ini adalah beberapa trik yang bisa dilakukan untuk memiliki rambut panjang, sebagaimana dilansir Boldsky, Jumat (18/8/2017).

Pijat rambut dan kulit kepala

Memijat rambut dan kulit kepala menggunakan minyak esensial menjadi salah satu trik mudah dalam memiliki rambut panjang. Minyak zaitun atau minyak kelapa bisa merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat serta mencegah kerusakan rambut akibat radikal bebas.

Gunakan minyak esensial yang berbeda secara bergantian. Misalnya, bulan ini Anda menggunakan minyak zaitun, lalu bulan selanjutnya menggunakan minyak kelapa.

Tambahkan vitamin E pada rambut

Menambahkan vitamin E pada rambut memberi dua keuntungan sekaligus. Pertama, ini dapat menyerap lebih cepat pada rambut sehingga saat pori-pori kulit kepala terbuka maka nutrisi yang terdapat pada vitamin E jadi terserap. Sehingga merangsang folikel rambut menjadi lebih cepat.

Manfaat lainnya adalah menetralisir efek buruk dari penggunaan sampo. Ya, seperti diketahui sampo mengandung banyak busa sejatinya tidak terlalu baik untuk beberapa tipe rambut tertentu.

Minimalisir penggunaan alat styling rambut

Penggunaan alat styling rambut berisiko buruk terhadap struktur rambut Anda. Karena itu, bagi Anda yang ingin memanjangkan rambut, sebaiknya minimalisir penggunaan alat styling rambut. Hal ini menyebabkan rambut menjadi stres sehingga merusak struktur rambut Anda. Jika memang terdesak ingin menggunakannya, pastikan untuk mengaplikasikan produk pelindung rambut terlebih dulu.

Perawatan masker rambut

Lakukan lah perawatan rambut secara rutin. Salah satunya dengan melakukan masker rambut. Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan dapur untuk memiliki rambut panjang. Aplikasikan dengan mengoleskannya pada helaian rambut dan kulit kepala. Lakukan masker rambut setiap satu pekan sekali.

(okezone.com/dno)