4 Kesalahan dalam Mempersiapkan Pernikahan, Sering Dilakukan Calon Pengantin Kekinian
Friday, 11 August 2017
4 Kesalahan dalam Mempersiapkan Pernikahan, Sering Dilakukan Calon Pengantin Kekinian

Mencari konsep terbaik untuk sebuah pernikahan tentu bukan suatu yang salah. Namun, akan menjadi bermasalah jika kita terlalu berlebihan dalam mengkonsepnya. Harus ini-itu, begini-begitu. Alih-alih jadi bagus, bisa jadi pernikahan kalian malah terlihat aneh.

Buat kalian yang merencanakan pernikahan, pahami beberapa hal berikut ini yang ternyata merupakan kesalahan yang sering dilakukan oleh para calon pengantin kekinian, yaitu:

1. Terlalu Bergantung pada Toko Online

Sekarang, belanja memang menjadi makin mudah dengan hadirnya toko online. Biasanya, calon pengantin mencari souvenir pernikahan, cincin kawin, hingga gaun pengantin di toko online.

Toko online memang memberikan kemudahan dan potongan harga yang cukup menarik. Namun, ada baiknya untuk hal yang penting seperti souvenir, cincin kawin, dan stelan baju pengantin dibeli secara langsung.

Selain bisa memastikan kualitas barang secara langsung, hal ini juga berdampak positif terhadap pernikahan yang akan dilakukan. Kalian bisa menghabiskan banyak waktu bersama ketika hunting barang-barang tersebut. Kisah ketika kalian mempersiapkan pernikahan akan menjadi cerita tersendiri di masa depan.

2. Terlalu Banyak Project yang Dikerjakan Sendiri

Pengantin kekinian biasanya ingin menampilkan sesuatu yang berbeda saat pernikahan mereka atau ingin memangkas biaya. Hal ini bisanya disiasati dengan membuat sendiri mulai dari undangan, dekorasi, aksesoris, hingga rangkaian bunga.

Memang tidak ada yang salah dengan hal-hal macam ini. Namun, terlalu banyak merencakan project sendiri untuk pernikahan hanya akan membuat diri kalian semakin stres karena deadline yang semakin tipis dan masih banyak persiapan yang harus dilakukan tentunya.

Jika kalian memang bener-bener ingin menampilkan sesatu yang berbeda dengan buatan sendiri, cobalah untuk fokus pada satu hal saja. Jangan terlalu banyak yang kalian kerjakan sendiri.

3. Terlalu Bergantung pada Media Sosial

Saat ini, hampir setiap orang punya media sosial dan hampir semua teman kalian berada di sana sehingga membuat undangan secara online akan bisa memangkas waktu dan biaya kalian.

Namun ingat, pernikahan adalah suatu perayaan lintas generasi. Kalian tidak bisa mengirim undangan untuk keluarga yang lebih tua hanya melalui online.

4. Terlalu Banyak Konsep dari Online

Seperti yang kita tahu, saat ini ada banyak sekali referensi foto pernikahan di internet. Mencari refrensi di internet memang sesuatu yang bagus karena kalian akan mendapat banyak ide. Namun, jika kalian tidak bisa memutuskan dan mengambil sikap, kalian hanya akan kebingungan untuk mengadopsi ide dari internet.

Hal seperti itu kadang hanya akan menimbulkan kekacauan. Jika memang kalian ingin mengadopsi ide dari internet, berarti kalian juga harus berani menentukan sikap untuk memilih konsep yang terbaik. Selain itu, kalian juga harus menyesuaikan dengan anggaran dana pernikahan kalian. Jangan sampai hanya ingin mengadopsi ide pernikahan, biaya pernikahan menjadi membengkak.

 

Source