7 Alasan Utama untuk Tidak Membawa Ponsel ke Tempat Tidur, Bikin Depresi Salah Satunya!
Wednesday, 09 August 2017
7 Alasan Utama untuk Tidak Membawa Ponsel ke Tempat Tidur, Bikin Depresi Salah Satunya!

MASIH banyak orang yang memiliki kebiasaan untuk membawa ponsel mereka ke tempat tidur sebelum beristirahat. Alasannya pun bermacam-macam, mulai dari sekadar mengecek aplikasi media sosial, bermain games, hingga menyelesaikan pekerjaan karena diburu deadline. Kebiasaan ini membawa sejumlah efek negatif terhadap tubuh. Maka dari itu, Anda sebenarnya tidak dianjurkan untuk membawa ponsel ke tempat tidur.

Dilansir dari House Beautiful, Selasa (8/8/2017), inilah beberapa efek yang ditimbulkan ketika membawa ponsel ke tempat tidur

Ponsel membuat Anda lebih sulit terlelap dan mengurangi kualitas tidur

Ponsel memancarkan cahaya buatan yang membuat otak menghasilkan hanya sedikit melatonin, bahan kimia yang membantu Anda tertidur dan mengatur siklus tidur. Walaupun tingkat kecerahan layar sudah Anda kurangi, hal itu tetap memengaruhi ritme sirkadian tidur. Akibatnya mata Anda menjadi sulit terpejam padahal waktu tidur sudah tiba. Sebuah studi lain mengatakan walaupun Anda akan tetap tertidur usai memainkan ponsel, kualitas tidur Anda berkurang. Anda tetap merasa kelelahan saat membuka mata keesokan harinya.

Okezone.com