Teh, Beri, dan Red Wine Sembuhkan Flu, Ampuh!
Tuesday, 08 August 2017
Teh, Beri, dan Red Wine Sembuhkan Flu, Ampuh!

MENJADI kekhawatiran tersendiri bila pancaroba datang. Sakit flu, demam, atau batuk menjadi penyakit yang sering menyerang tubuh saat musim tidak pasti ini. Menguatkan sistem imun tubuh bisa menjadi tindakan pencegahan yang tepat dilakukan.

Selain istirahat yang cukup, mengonsumsi banyak sayuran, buah, dan air putih, Anda juga bisa menambahkan 3 panganan ini untuk menguatkan kekebalan tubuh. Adalah teh, buah beri, dan anggur merah (red wine). Diketahui, dalam 3 panganan itu terkandung senyawa alami yang bersifat pelindung. Dimana, senyawa tersebut mampu membantu mengatur siatem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi.

Dilansir dari Dailymail, Senin (7/8/2017) sebuah studi baru menunjukkan bahwa flavonoid dalam 3 panganan ini bekerja dengan mikroba usus tertentu dan berfungsi untuk mencegah infeksi flu berat.

Dalam tes mereka pada tikus, para ilmuwan menjelaskan bahwa ini tidak menghentikan infeksi menular yang sangat parah. Tapi mekanisme tersebut mendorong sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat dan mencegah flu yang bisa menyerang jaringan paru-paru.

(Okezone.com)