Jangan Dibuang, Kulit Pisang Bisa Digunakan untuk Mengatasi Keriput Halus di Wajah!
Tuesday, 08 August 2017
Jangan Dibuang, Kulit Pisang Bisa Digunakan untuk Mengatasi Keriput Halus di Wajah!

SETELAH makan pisang sebagian besar orang di dunia lazimnya akan membuang kulitnya lantaran menganggap sudah tidak berguna. Eits, kata siapa sudah tidak berguna?

Ya, tahukah Anda masih bisa mendapatkan manfaat dari kulit pisang bila diolah dengan benar? Seorang pakar nutrisi dari San Diego, Amerika Serikat, Laura Flores, mengungkapkan bahwa kulit pisang kaya vitamin B6 dan B12, serta magnesium dan potassium. Vitamin B6 menjadi nutrisi yang penting untuk fungsi darah, kesehatan kulit, dan sistem syaraf pusat.

Tak hanya berkhasiat untuk dimakan, kulit pisang juga baik untuk mengatasi sejumlah masalah kulit. Kandungan antioksidan serta nutrisinya bermanfaat baik untuk kulit. Apa sajakah? Berikut pemaparannya seperti dilansir TimesofIndia, Selasa (8/8/2017).

 

Mengurangi keriput dan garis-garis halus

Jangan buang kulit pisang, cobalah untuk menggosokkan kulit pisang pada permukaan kulit. Gosokkan secara perlahan lalu diamkan selama satu setengah jam lamanya. Jika sudah, bilas menggunakan air hangat. Kandungan antioksidan yang terkandung pada kulit pisang dipercaya bisa mengencangkan kulit.

 

Meredakan masalah jerawat

Untuk masalah yang satu ini, gunakan sedikit kulit pisang. Caranya, gunting atau potong kulit pisang dalam ukuran kecil, lalu gosokkan pada area wajah yang berjerawat hingga kulit pisang berwarna kecoklatan. Diamkan kulit pisang menempel pada area berjerawat selama 30 menit, lalu bilas menggunakan handuk yang telah dibasahi air panas.

Ingin mendapatkan hasil yang maksimal? Lakukan cara ini dua kali sehari selama beberapa hari. Trik rumahan dipercaya bisa meredakan pembengkakan akibat jerawat sekaligus menghilangkan bekasnya.

 

 

Mengatasi kantung mata

Bingung mencari cara jitu untuk mengatasi permasalahan kantung mata yang tak berangsur hilang? Cobalah gunakan kulit pisang untuk mengatasinya. Ya, kulit pisang dapat meredakan masalah kantung mata, termasuk mencerahkan area bawah mata. Cukup usapkan bagian putih pada kulit pisang pada permukaan kulit. Untuk hasil yang maksimal, tambahkan dengan lidah buaya.

 

Mengobati gigitan serangga

Gigitan serangga memang bisa membuat jengkel. Pasalnya, kulit menjadi gatal-gatal dan terasa sakit. Nah, untuk mengobati kulit akibat gigitan serangga, Anda membutuhkan kulit pisang. Gosokkan kulit pisang pada area kulit yang sakit atau gatal. (dno)

(okezone.com/ful)