Metro Seoul Jadi Transportasi Terbaik di Dunia
Tuesday, 08 August 2017
Metro Seoul Jadi Transportasi Terbaik di Dunia

SEOUL adalah destinasi favorit wisatawan Tanah Air khususnya pencinta K- pop. Kota yang memiliki seribu hiburan tersebut, pun menjadi kota terbaik di dunia menurut CNN.

Tentu saja sebagai kota terbaik mereka memiliki transportasi nyaman serta ramah untuk digunakan wisatawan dunia. Apalagi jalur Metro mereka pun menduduki nomor satu dunia sebagai transportasi terbaik.

(Baca Juga: Rajin Makan Sayuran Hijau Efektif Cegah Anemia Lho)

Hasil ulasannya pun berdasarkan Tripadvisor, dengan total nilai 4.9 dari 5 dengan poin rata-rata dari 9.327 ulasan.

(Baca Juga: Mau Tahu Kenapa Telaga di Tangerang Berwarna Biru? Ini Dia Penyebabnya)

Seoul Metro pun menduduki di peringkat 1 pada "Things to Do," kemudian diikuti oleh Memorial Perang Korea dan istana Gyeongbokgung, masing-masing menduduki peringkat kedua dan ketiga.

Sebuah rilis baru dari Seoul Metropolitan Rapid Transit berusaha untuk menjelaskan kemungkinan alasan di balik peringkat No 1 di daftar, mengutip banyak fitur sistem transit yang terkenal.

 (Baca Juga: Sederet Wisata Romantis di Dubai, dari Menikmati Gurun Pasir hingga Terjun Bebas)

)

Fasilitas utama Seoul Metro yang dicanangkan oleh SMRT adalah kehadiran Wi-Fi gratis, gerbong ber-AC dan kartu transportasi umum yang memungkinkan kemudahan transfer antar jalur kereta bawah tanah. Kehadiran eskalator dan lift yang luas juga disebut-sebut sebagai keunggulan penting yang meningkatkan aksesibilitas sistem transit.

 Baca Juga: Mau Berenang Bareng Ubur-Ubur, Yuk ke Pulau Palau!

"Bulan lalu, London Underground mengumumkan rencana untuk memperbaiki pengalaman transit bagi orangtua dan orang cacat dengan meningkatkan proporsi akses bebas dari 26 hingga lebih dari 40 persen stasiun di jaringan. Proporsi stasiun tersebut di Seoul Metro adalah sudah tiga kali lebih tinggi dari London, "kata seorang pejabat SMRT dilansir dari Asiaone, Selasa (8/8/2017).

Setelah instalasi lift berjalan di 11 stasiun selesai, Seoul Metro akan menjadi lebih mudah diakses. Tentu saja ini merupakan kabar bahagia bagi yang malas berjalan kaki.

"Kami menerima sekitar 1.500 keluhan setiap hari hanya untuk masalah pengkondisian udara di gerbong kereta bawah tanah.Namun, Seoul Metro memiliki reputasi kelas dunia terutama mengingat pengakuan yang kami terima dari luar negeri.Kami berharap warga negara kita juga memperhatikan fakta tersebut, "Direktur humas SMRT Kang Seung-ho.

Memang transportasi metro Seoul selama ini begitu dikenal baik oleh dunia karena acara reality sering mengangkat metro sebagai lokasi syuting mereka. Drama Korea juga melakukan yang sama untuk membantu perintah mereka menarik kunjungan wisman.

(okezone.com/ren)