5 Wanita Paling Sukses Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan, Inspiratif!
Monday, 07 August 2017
5 Wanita Paling Sukses Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan, Inspiratif!

SETELAH melahirkan, biasanya seorang wanita akan mengalami kenaikan berat badan yang cukup signifikan. Beberapa wanita mungkin tidak merasa senang dengan kenaikan berat badan mereka.

Karena itu, sejumlah wanita setelah melahirkan berupaya menurunkan berat badan. Berikut Okezone merangkum 5 wanita paling sukses menurunkan berat badan setelah melahirkan:

1. Lelah usai melahirkan, petenis turunkan bobot lebih dari 30 Kg

Kenaikan berat badan wajar terjadi pada ibu yang sedang dalam masa kehamilan. Di bulan terakhir kehamilannya, Melissa Alcantara memiliki berat badan hampir 90 kg. Tapi Melissa bertekad menurunkan berat badannya usai melahirkan.

Maka setelah melahirkan putrinya yang bernama Isabella, Melissa mulai merombak dietnya dan memperbaiki cara berolahraganya. Melissa yang juga seorang petenis mengganti makanan kesukaannya yaitu pizza, donat, dan minuman bersoda dengan makanan segar dan seimbang yang memiliki banyak protein, karbohidrat, lemak, dan sayuran sehat.

“Suatu hari saya terbangun dengan perasaan sangat lelah. Saya tidak ingin merasakan itu lagi. Saya tahu junk food tidak baik untuk tubuh saya. Maka saya merasa harus memulai membuat perubahan,” ungkap Melissa seperti yang dikutip dari Daily Star, Minggu (4/8/2017).

“Dulu saya sangat senang makan pizza dan donat. Saya juga sering meminta kepada orang-orang yang menemui saya untuk membawakan bacon, telur, dan keju. Tak hanya itu, saya suka menenggak soda atau jus manis sesuka hati,” tambah Melissa.

Perempuan berusia 32 tahun itu merasa sangat bahagia karena tidak perlu lagi menjadi sosok yang suka makan sesuka hati dan tidak berolahraga. Dia tidak mau lagi menyerah untuk berlari ketika baru melakukannya selama 2 minggu karena merasa lelah. Atas usahanya itu, kini berat badan Melissa sudah turun menjadi 57 kg.

Sekarang Melissa hanya makan antara 1700-1900 kalori. Dia pun mulai rajin untuk berolahraga dan fokus pada latihan ketahanan, HIIT, serta LISSC dengan melakukan senam. Tak hanya itu, guna mendukung makanan rumahan yang sehat, dia menghindari makanan olahan dan makan malam dengan makanan cepat saji.

“Sembilan puluh lima persen makanan yang saya masak berasal dari tanaman yang dibudidayakan dan saya panen sendiri. Dengan begitu saya makan banyak sayuran sehat, daging, dan lemak,” ungkap Melissa. Dia melakukan pola hidup sehat ini bersama dengan suaminya, Victor.

“Saya melakukan hal yang saya cintai setiap hari dengan cara membantu orang lain mencapai tujuan mereka. Bukan hanya tentang kebugaran, saya merasa luar biasa ketika melakukan itu. Makan dengan baik dan berolahraga membuat saya ingin terus melakukan kebaikan lebih banyak lagi. Saya merasa mendapatkan dorongan energi dan motivasi,” pungkas Melissa.

Menurut Melissa, hal terpenting untuk menurunkan berat badan secara berkelanjutan adalah sikap mental orang tersebut. Mereka harus menetapkan tujuan yang realistis seperti target kehilangan berapa banyak berat badan setiap bulan, memasak makanan sendiri, mengurangi makan di luar, minum banyak air, dan menambahkan tujuan baru.

“Mulailah dengan nutrisi, punya rencana kebugaran, komit dengan diri sendiri. Jangan lupa untuk konsisten, sabar, jujur dengan diri sendiri, dan tidak menyerah,” tutup Melissa. 

Okezone.com