Berani Mencicipi Chicken Wings Terpedas di Sini? Dijamin Berkeringat

Rabu, 2 Agu 2017 - 11:23 WIB

JAKARTA - Bagi Anda yang suka pedas, buktikan ketangguhan indra pengecap Anda di resto ini. Salah satu dari 11 bumbu yang bisa dipilih di Wingstop, yaitu bisa membuat Anda keringetan dalam sekali gigit.

Para pecinta pedas, nampaknya memiliki alternatif baru untuk menantang kebolehannya. Salah satu varian bumbu di Wingstop, yaitu Atomic Blast, merupakan bumbu paling pedas, perpaduan antara cabai, jahe, dan olive oil yang memberikan sensasi pedas luar biasa.

Wingstop merupakan salah satu gerai waralaba dengan aneka olahanayam terutama chicken wings. Mengusung keunggulan flavor experts, di sini Anda dapat memilihi bumbu hingga 11 macam untuk aneka hidangannya.

KompasTravel mencoba hidangan menantang tersebut, yaitu chicken wings tanpa tulang Atomic Blast. Sekilas memiliki warna merah pekat, dan tekstur lapisan bumbunya kental.

Saat coba dilahap, pada awalnya terasa manis. Namun, tak lama terasa pedas dan panas. Hingga satu buah potongan ayam habis, terasa keringat mulai turun dari dahi. Pedasnya tak hanya terasa di mulut, seolah merambat ke bagian atas kepala.

Untuk menetralisirnya, tersedia dua saus yang dikombinasikan dengan ayamnya yaitu honey mustard dan creamy ranch. Namun, jangan salah pilih, honey mustard dengan cita rasa manis asam lah yang bisa menutup rasa pedasnya.

"Tiap flavor di sini kan memang khas buatan sendiri. Jadi misal pedas, gak cuma sekadar pedas aja. Tapi yang atomic itu pedas level tertinggi, ada manisnya, ada gurih olive oil, dan panas dari ginger," ujar Erin Arifin, Marketing Senior Manager Wingstop Indonesia, Senin (31/7/2017).

Ia menjamin cita rasa pedas ini sulit ditemukan di tempat-tempat lain. Jadi berani menjawab tantangan Atomic Blast ini?

(kompas.com/Muhammad Irzal Adiakurnia)