Kalahkan Kate Moss dan Kendall Jenner, Cara Delevingne Jadi Model dengan Bayaran Termahal, Sekira Rp 140 Miliar

Selasa, 1 Agu 2017 - 11:12 WIB

MESKI telah mengungkapkan bahwa dirinya telah pensiun dari dunia model dan sibuk melebarkan kemampuannya di dunia akting, namun Cara Delevingne berhasil dinobatkan sebagai model dengan bayaran tertinggi. Hal ini diungkapkan perusahaan lingerie internasional bernama Bluebella.

Cara Delevingne berhasil mengalahkan sederet supermodel kenamaan lainnya, seperti Kate Moss, Naomi Campbell, Jourdan Dunn, dan Kendall Jenner. Bintang film Suicide Squad ini diinformasikan menerima pendapatan sebesar 8 juta poundsterling atau senilai Rp140 miliaran pada 2016 saja.

Jumlah tersebut bukan hanya didapat Cara melalui modelling, melainkan juga dalam akting serta kolaborasinya bersama sederet rumah mode kenamaan dunia. Sebut saja Chanel, Puma, dan perusahaan kosmetik Rimmell.

Selain itu, tingginya penghasilan Cara nyatanya juga tak lepas dari peran media sosial. Memiliki jumlah followers lebih dari 40 juta lebih di Instagram dan lebih dari 9 juta di Twitter, secara tak langsung membuat Cara menjadi incaran. Hal ini diungkapkan oleh Emily Bendell, seorang chief executive Bluebella.

"Sudah jelas bahwa Cara meraup pendapatan yang lebih tinggi dibandingkan Kate karena meraih 40 juta orang untuk berbelanja. Media sosial menjadi yang paling efektif bagi para brand untuk mengiklankan produknya bersama Cara," tutur Emily, seperti dilansir Femalefirst, Senin (31/7/2017).

Meski Kate dan Cara pernah membintangi sebuah iklan bersama, namun sejatinya wanita 43 tahun tersebut tak pernah menganggap Cara sebagai rival modelnya dalam hal finansial.

"Kate masih menjadi ikon dalam industri fesyen dan dia masih diminati selama dekade berikunya. Tapi, memang ia tak akan pernah menandingi Cara dalam hal pendapatan. Instagram akan menunjukkan siapa bintang di masa depan," sambung Emily.

Selain Cara Delevingne yang menempati posisi pertama dengan bayaran termahal, ada pula Rosie Huntington-Whiteley yang berhasil menduduki posisi kedua dengan pendapatan senilai 6.5 juta poundsterling atau senilai Rp1.1 miliaran. Rosie sendiri mendapatkan jumlah tersebut setelah menjadi model untuk sejumlah brand fesyen, seperti Marks & Spencer dan Paige Denim, serta membintangi film 'Mad Max: Fury Road'.

(okezone/dno)