RAYAKAN ULTAH EL BARACK KE-3, JESSICA ISKANDAR UNDANG KELUARGA DAN SAHABAT DEKAT

Senin, 24 Jul 2017 - 14:33 WIB

JAKARTA - Hari bahagia baru saja dilalui Jessica Iskandar karena sang putra, El Barack Alexender genap berusia tiga tahun. Ia pun merayakan pesta sederhana pada Jumat, 21 Juli 2017 kemarin.

Dalam video yang diunggah Go Spot, Senin (24/7/2017) tak nampak kemewahan pesta seperti anak artis terkenal pada umumnya. Ya, diketahui dari beberapa kali pengakuannya kepada awak media, wanita berusia 29 tahun itu memang lebih suka berbagi kepada sesama daripada menghambur-hamburkan uangnya untuk hal yang tak begitu perlu.

Jedar, sapaan akrabnya tampak mengundang keluarga dan sahabat-sahabat dekatnya dalam perayaan ulang tahun anak semata wayangnya tersebut. Foto-foto kebersamaan mereka telah memenuhi laman instagram presenter sekaligus pemain film layar lebar ini.

Sebulan sebelumnya, kaharuan mewarnai pribadi seorang Jessica Iskandar yang diungkapkan dalam unggahannya di akun instagram pribadinya. Bintang Dealova ini menuliskan keterangan foto yang menyayat hati berikut dengan video bersama sang buah hati.

"Bulan depan usiamu tiga tahun. Setiap detik yang aku lewati bersamamu sangatlah berharga. Anakku, kamu mengajarkan aku ketulusan, dimana kehadiranmu di hari pertama adalah keajaiban yang tidak pernah aku rasakan sebelumnya," tulisnya dalam caption tersebut.

Ia melanjutkan "Kamu merubah diriku yang dulu sempat lemah menjadi wanita terkuat, tersabar, dan paling berani. Aku kuat meskipun aku harus berjuang sendirian. Aku sabar menjalaninya walaupun aku harus menerima pandangan miring orang lain sementara aku tidak menyerah untuk selalu berusaha bertahan dan belajar untuk jadi manusia dan ibu yang baik. Aku menjadi paling berani untuk menentukan setiap keputusan berharga hidupku, hidupmu dan segala resikonya. Aku memang sendirian tapi aku selalu berjalan bersama Tuhan. Yang mampu membalikan kesedihanku, yang maha adil akan segala sesuatunya,"

Selama ini Jedar memang berperan sebagai orang tua tunggal untuk sang putra. Wajar saja jika waktu dan tenaganya yang dicurahkan tidak lain adalah demi masa depan yang cerah untuk El Barack nanti.

Ia berharap agar kehidupan sang anak dipenuhi dengan perlindungan dari Tuhan juga orang-orang di sekelilingnya. Selain itu, doa yang begitu dalam dituliskan adalah harapan agar El Barack mampu bertemu dan mendapatkan kasih sayang dari ayah kandungnya, Ludwig Franz Willibald Maria Joseph Leonard.

"Selalu aku berdoa untukmu, anakku. Agar kamu selalu di jaga di lindungi dan di berkati. Ada kalanya aku berharap mungkin suatu hari kamu bisa bertemu dan merasakan kasih sayang ayah kandungmu. Entah kapan. Semoga Tuhan memberikan jalan terbaik untuk kita. Entah bagaimana caranya. Tidak perduli apa yang telah terjadi antara ibu dan bapakmu. Aku ikhlas. Kamu berhak mengenal, disayang dan bahagia bersama kedua orang tuamu, meskipun kami tak bersama. Semoga ketulusan itu bisa kamu rasakan. Aku selalu berdoa yang terbaik untukmu. Ingatlah bahwa cintaku padamu akan selalu harum sepanjang hayat.

Mama @inijedar @alexanderbarackel," tutupnya.

Sekadar diketahui, Jedar sempat menikah dengan Ludwig di luar negeri tanpa sepengetahuan publik di tanah air. Namun sayang pernikahan yang menghasilkan satu orang anak ini tidak berjalan lama.

Saat pulang ke Indonesia dan membawa seorang bayi, cibiran dari orang sekitar sempat ia terima. Lambat laun ia membuktikan bahwa ia tidak hamil tanpa ada pernikahan meskipun kini status janda melekat dalam dirinya.

(okezone.com/ade)