SEMPAT FENOMENAL, PSY INGIN LEPAS DARI BAYANG-BAYANG GANGNAM STYLE

Senin, 17 Jul 2017 - 10:47 WIB

SEOUL – Lima tahun lalu, PSY merilis Gangnam Style yang kemudian menuai sukses besar dan menjadi fenomena budaya sepanjang sejarah industri musik dunia. Di YouTube, lagu yang diunggah pada 15 Juli 2012 itu, ditonton lebih dari 2,9 miliar kali.  

Melansir Billboard, PSY mengaku, tak mengerti kenapa Gangnam Stylemenjadi begitu fenomenal. Padahal, dia telah menciptakan sejumlah lagu serupa sejak debutnya pada tahun 2001.

PSY mengaku, enggan memancang harapan terlalu tinggi untuk setiap karya-karyanya. Pun tak berusaha menciptakan karya luar biasa untuk menyaingi popularitas Gangnam Style.

“Setiap kali aku merilis album, aku hanya ingin memperkenalkan karya yang bagus dan bisa dinikmati masyarakat Korea Selatan. Hanya itu. Jika aku terlalu ngoyo tentu tak akan berhasil,” katanya.

Lelaki 39 tahun itu menambahkan, “Saat aku mencipta lagu atau membuat video klip baru, aku berusaha fokus menjadi diri sendiri. Kembali ke masa di mana aku belum merilis Gangnam Style. Itu sangat membantuku.”

Pemilik nama Park Jae Sang itu mengaku, Gangnam Style adalah titik balik karier bermusiknya. “Setiap aku merilis video klip, sekarang banyak penggemar internasional yang menontonnya. Mereka menantikan dan mendukung karya-karyaku,” papar PSY.

Dia menambahkan, Gangnam Style merupakan pintu baginya untuk mencicipi berbagai peluang dan pengalaman. “Sekarang saatnya move on dari Gangnam Style.”

(okezone/sis)