'THE HOBBIT' Tembus USD 1 Miliar

Selasa, 1 Mar 2016 - 00:00 WIB

Para jagoan dalam THE HOBBIT mungkin bertubuh kecil namun sepak terjang mereka dalam mengumpulkan dollar tak bisa dianggap remeh. Film pertama trilogi prekuel THE LORD OF THE RINGS ini telah berhasil mengumpulkan pendapatan USD 1 miliar dari peredarannya di dunia.

Dengan pendapatan yang baru didapat pekan lalu tersebut, THE HOBBIT: AN UNEXPECTED JOURNEY resmi menjadi film ke-15 sepanjang sejarah perfilman Hollywood yang bisa mencapai pendapatan USD 1 miliar.

Film fantasi adaptasi novel JRR Tolkien ini total mengumpulkan USD 300 juta dari peredaran di Amerika dan USD 700 juta di negara-negara lain, berdasarkan The Hollywood Reporter. Hasil ini pula membuat AN UNEXPECTED JOURNEY menjadi film kedua Peter Jackson yang berhasil tembus pendapatan USD 1 miliar.

Hasil ini menjadi pembuktian bagi Jackson yang pada awalnya mendapat kritik beragam tentang filmnya tersebut. Penonton ada yang mengkritik pilihan Jackson dalam menggunakan kamera dengan frame lebih tinggi sehingga terlihat tak nyata. 

Pemecahan rekor ini menjadi pondasi bagus untuk kedua film berikutnya yang direncanakan rilis 13 Desember tahun ini (THE DESOLATION OF SMAUG) dan Desember tahun mendatang (THERE AND BACK AGAIN).