ANCAM KONSER ARIANA GRANDE, SEORANG PRIA DITANGKAP POLISI
Tuesday, 11 July 2017
ANCAM KONSER ARIANA GRANDE, SEORANG PRIA DITANGKAP POLISI

LOS ANGELES – Seorang pria dilaporkan telah ditangkap oleh polisi di Kosta Rika setelah melakukan ancaman terhadap konser Ariana Grande di negara tersebut yang berlangsung pada akhir pekan kemarin.

Ariana menggelar konser di Parque Viva, di ibukota Kosta Rika, San Jose pada hari Minggu (9/7/2017) sebagai bagian dari tur Dangerous Woman. Konser tersebut berlangsung kurang dari dua bulan setelah insiden pengeboman mengenaskan yang terjadi di konsernya di Manchester Arena pada tanggal 22 Mei lalu.

Seorang pria asal Kolombia berusia 22 tahun bernama Caicedo Lopez ditangkap pada hari Sabtu di dekat provinsi Tibas karena diduga menulis pesan bernada mengancam di laman Facebook yang mempromosikan konser Ariana.

Seorang juru bicara dari Departmen Investigasi Yudisial Kosta Rika mengatakan, “Ancaman asli ada dalam bahasa Arab dan mengindikasikan bahwa kemungkinan akan ada situasi bahaya atau serangan di konser tersebut. Itu adalah situasi yang sangat sensitif.”

Konsernya sendiri berjalan dengan sesuai rencana. Pihak penyelenggara bahkan telah menegaskan bahwa mereka telah mempersiapkan prosedur anti-teror secara profesional.

(okezone.com/edh)