Dampak Buruk Makan Mi Super Pedas

Selasa, 20 Jun 2017 - 10:30 WIB

SUDAH bumbunya mengandung tinggi garama dan MSG, ditambah lagi rasa pedasnya bisa mengganggu pencernaan Anda. Jadi lebih baik hindari saja makan mi super pedas karena tak baik untuk kesehatan.

Dikutip Womenshealthmag, Senin (19/6/2017), berikut adalah 4 dampak buruk jika Anda terlalu sering makan mi instan super pedas. Ini dia ulasannya yang wajib Anda baca!

Mengganggu metabolisme

Salah satu efek dari konsumsi makanan pedas yaitu mengganggu metabolisme tubuh Anda. Mi instan mengandung zat kimia yang disebut capsaicin. Dampaknya dapat meningkatkan detak jantung dan suhu tubuh Anda secara langsung.

Berkeringat

Makan pedas juga membuat tubuh seseorang mudah berkeringat. Dalam kondisi wajar, keringat yang keluar dari tubuh Anda menyehatkan. Tapi ada kalanya keringat berlebihan bisa membuat Anda sakit.

Perut mulas

Makanan pedas tak menyebabkan gangguan asam lambung. Tetapi pada awalnya membuat perut mulas. Dampaknya juga membuat perut terasa panas dan tidak membuat perut nyaman.

Iritasi kulit

Mi instan pedas seperti samyang juga bisa memicu iritasi kulit. Bumbunya bisa bertebaran mengenai kulit Anda. Pastikan segara mencuci bagian kulit yang terkena bumbu pedas agar tidak berbahaya.

(okezone/hel)