Anda Tipe Ekstrovert yang Pendiam jika Memiliki Ciri Ini
Thursday, 27 April 2017
Anda Tipe Ekstrovert yang Pendiam jika Memiliki Ciri Ini

ANDA mungkin kebingungan menebak kepribadian yang sesungguhnya. Karena Anda pendiam, tetapi juga tidak betah berada di tempat yang sepi.

Tapi meski pendiam, bukan berarti Anda adalah introvert. Anda adalah ekstrovert yang pemalu jika memiliki beberapa hal di bawah ini seperti dilansir dari Bustle, Rabu (26/4/2017): 

 

Menceritakan masalah pada orang lain

Introvert lebih senang memecahkan masalahnya sendiri. Sementara ekstrovert senang mendiskusikan masalah mereka pada orang lain.

"Ekstrovert memecahkan masalah dengan membicarakan tentang pemikiran mereka secara gamblang kepada teman-teman dan keluarga misalnya. Berpikir matang dan membicarakannya adalah bagaimana mereka memproses ide dan merefleksikan pikiran mereka," ujar Professor Psikologi Joanne Bagshaw dikutip dari Bustle.

Menikmati pengalaman baru

Jika Anda sering menikmati pengalaman baru, ini artinya Anda adalah ekstrovert. Ekstrovert melakukan sesuatu dengan spontan dan senang melakukan hal baru karena akan menstimulasi otaknya. Sementara introvert cenderung menghindari aktivitas seru yang menstimulasi otak.

 

Orang menganggap Anda ramah

Jika orang menganggap Anda sebagai seseorang yang ramah dan mudah ditemui, artinya Anda ekstrovert. Psikolog Dr. Joseph Cilona mengatakan, ekstrovert menikmati interaksi dan merasa berenergi dengan hal tersebut. Mereka juga cenderung terbuka dan komunikatif dengan orang-orang yang baru ditemui.

Berteman dengan banyak kelompok

Anda memiliki banyak kelompok pertemanan dan lingkaran sosial yang berbeda-beda. Keberagaman itu menunjukkan kepribadian, ketertarikan, usia, dan sebagainya. Jika Anda menikmati kehidupan sosial itu, Anda adalah ekstrovert.

(okezone/vin)