4 Manfaat Lari Pagi bagi Kesehatan Anda
Tuesday, 25 April 2017
4 Manfaat Lari Pagi bagi Kesehatan Anda

OLAHRAGA ini bisa dibilang tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, tapi memberikan banyak manfaat kesehatan. Yup, olahraga yang dimaksud adalah lari pagi.

Anda hanya membutuhkan sepatu kets dan baju olahraga. Lalu, lari pagi di mana pun yang Anda suka dengan rutin untuk mendapatkan manfaat sehatnya.

Melansir laman Active, berikut beberapa manfaat kesehatan lari pagi secara rutin. Simak yuk!

Menurunkan berat badan

Ada banyak kalori yang terbakar ketika Anda rutin melakukan lari pagi. Ketika kalori terbakar, tentu kelebihan berat badan Anda juga berkurang. Jangan ragu untuk melakukannya secara teratur agar mendapatkan hasil yang optimal.

Meredakan stres

Stres dapat mendatangkan sejumlah masalah kesehatan dan suasana hati. Sementara lari pagi dapat meningkatkan energi dan meringankan sakit kepala akibat stres.

Meningkatkan kepercayaan diri

Tidak hanya meningkatkan kesehatan fisik, olahraga juga menunjang kepercayaan diri Anda. Ketika setiap harinya Anda berhasil mencapai target jarak lari yang ditempuh, secara bertahap kepercayaan diri akan meningkat.

Menjaga kesehatan

Saat Anda melakukan kegiatan kardio, kesehatan secara keseluruhan juga meningkat. lari pagi dapat meningkatkan kada kolesterol baik dan meningkatkan fungsi paru-paru. Selain itu, sistem kekebalan tubuh Anda juga meningkat.

(okezone/hel)