Bukan karena Pasangannya! Ketahui 4 Alasan Pria Ingin Tunda Pernikahan
Wednesday, 12 April 2017
Bukan karena Pasangannya! Ketahui 4 Alasan Pria Ingin Tunda Pernikahan

JIKA seseorang menunda pernikahan, artinya dia belum siap berkomitmen. Namun mungkin sulit bagi Anda menerima keputusan dari kekasih yang mengatakan ingin menunda pernikahan.

Padahal Anda dan dia sudah merencanakan pernikahan jauh-jauh hari. Bahkan, persiapannya pun sudah mulai dilakukan. Ada baiknya Anda memahami dulu alasan pria ingin menunda pernikahan.

Menurut pakar hubungan Rich Santos, ada beberapa alasan orang menolak berkomitmen. Sebagian besar alasan tersebut tidak ada hubungannya dengan pasangan. Simak ulasannya dilansir dariMarieclaire, Rabu (12/4/2017):

Masih ingin bermain-main

Sekali seorang pria berkomitmen, dia akan kehilangan kesempatan untuk bersenang-senang dengan teman-temannya, khususnya wanita. Mereka juga masih ingin hidup bebas tanpa larangan seperti yang dirasakan pria yang sudah menikah. Karena itu, sebagian pria menunda pernikahan selama mereka bisa.  

Belum berpikiran dewasa

Berkomitmen berarti adalah tumbuh dewasa untuk beberapa orang. Namun, banyak pria yang tidak ingin terburu-buru tumbuh dewasa dan memikirkan hal-hal yang harus dilakukan orang dewasa. Setidaknya, mereka mencoba untuk menunda berkomitmen selama mungkin.

Ada orang lain

Pria merasa sulit untuk berkomitmen dengan satu pasangan ketika dia masih memikirkan wanita lain. Misalnya dia masih memikirkan mantan kekasih atau sedang tertarik pada wanita lain. Menunda pernikahan adalah pilihan yang tepat bagi mereka.

Punya prioritas lain

Jika dia ingin menunda pernikahan, bisa jadi alasannya karena dia sedang punya prioritas lain. Seperti membantu perekonomian keluarganya atau sedang fokus pada kariernya. Mereka merasa harus memiliki keseimbangan dalam hal asmara, keluarga, dan pekerjaannya. Jika semuanya sudah seimbang, mereka baru akan memikirkan pernikahan.

(okezone/vin)