Catat! Nih 5 Dampak Berhenti Olahraga bagi Tubuh Anda
Wednesday, 12 April 2017
Catat! Nih 5 Dampak Berhenti Olahraga bagi Tubuh Anda

SUDAH lama tidak berolahraga memiliki dampak buruk untuk kesehatan Anda. Selain bikin tubuh jadi kendor, ada dampak kesehatan lainnya yang memengaruhi produktivitas sehari-hari.

Melansir laman Thehealthsite, Selasa (11/4/2017), ini dia lima hal yang terjadi saat Anda tidak lagi berolahraga.

Tekanan darah meningkat

Tekanan darah melonjak tinggi ketika tubuh tidak berolahraga. Penelitian dari International Journal of Applied and Basic Medical Research mengatakan, tekanan darah menyesuaikan pola hidup seseorang dalam dua minggu.

Berat badan naik

Ketika Anda jarang berolahraga, pastinya pembakaran lemak dan metabolisme melambat dalam waktu seminggu. Alhasil, berat badan menjadi lebih meningkat.

Suasana hati buruk

Menurut Journal of Psychiatry Clinical, ketika Anda melewatkan latihan selama seminggu, Anda akan merasa lebih emosi. Selain itu, tubuh akan mengalami rasa kelelahan yang tiba-tiba, seiring perubahan suasana hati.

Otot-otot yang layu

Mulai dari paha depan dan bisep Anda mulai menyusut. Bahkan setelah dua minggu, massa otot dapat menurun secara signifikan. Tidak berolahraga juga menghambat stamina dan daya tahan tubuh.

Kehilangan stamina

Dua minggu tidak berolahraga, tubuh akan terasa lebih lelah dalam menjalani aktivitas fisik. Belum lagi Anda kehilangan mitkondria sel-sel otot yang mengubah oksigen menjadi energi.​

(okezone/hel)