Wow, Bali dan Lombok Masuk 10 Besar Destinasi Pilihan Traveller Dunia

Kamis, 23 Mar 2017 - 11:52 WIB

INDONESIA patut berbangga karena nama industri pariwisata diharumkan dengan terpilihnya Bali dan Lombok sebagai 10 besar destinasi pilihan di Asia versi situs perencanaan perjalanan dunia, TripAdvisor. Yang membuat bangga lagi, Bali masuk dalam urutan pertama dalam peringkat 10 besar destinasi terpilih di dunia.

Dikutip dari PRNewswire, Kamis (23/3/2017), pemenang penghargaan ditentukan dengan menggunakan algoritma yang memperhitungkan kuantitas dan kualitas ulasan dan peringkat untuk hotel, restoran, dan atraksi di destinasi di seluruh dunia. Semua itu dikumpulkan selama 12 bulan, yang mengikutkan 418 destinasi luar biasa dalam 24 daftar di seluruh dunia.

"Kami sangat gembira bisa mengungkapkan tujuan wisata favorit masyarakat di tahun 2017 dan memberi penghargaan pada tempat-tempat ikonik ini melalui Travellers' Choice Award," kata Barbara Messing, chief marketing officer untuk TripAdvisor.

"Wisatawan yang ingin menjelajahi tujuan luar biasa ini dapat berbelanja untuk atraksi dan wisata yang menakjubkan di TripAdvisor dan membandingkan harga hotel hingga 24 persen lebih murah ketika memesan di waktu bukan puncak kunjungan wisata," lanjutnya.

Dan berikut ini adalah daftar dari 'Top 10 Traveller's Choice Destinations in Asia versi TripAdvisor':

1. Bali, Indonesia

2. Siem Reap, Kamboja

3. Phuket, Thailand

4. Hoi An, Vietnam

5. Kathmandu, Nepal

6. Hanoi, Vietnam

7. Ko Samui, Vietnam

8. Bangkok, Thailand

9. Lombok, Indonesia

10. Tokyo, Jepang

Kemudian untuk 'Top 10 Traveller's Choice Destinations - World adalah:

1. Bali, Indonesia

2. London, Inggris

3. Paris, Prancis

4. Roma, Italia

5. New York, AS

6. Crete, Yunani

7. Barcelona, Spanyol

8. Siam Reap, Kamboja

9 Praha, Republik Ceko

10. Phuket, Thailand

(okezone/fid)