PEVITA PEARCE BUKA SUARA SETELAH UNGGAH FOTO DEWI SOEKARNO BUGIL

Rabu, 15 Mar 2017 - 10:02 WIB

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, aktris Pevita Pearce sempat menjadi bahan perbincangan lantaran mengunggah foto Presiden Soekarno bersama dengan istrinya, Ratna Sari Dewi. Dalam lukisan foto tersebut Dewi Soekarno tak memakai satu helai pakaian sama sekali.

Kemudian, Pevita pun buka suara mengenai hal itu. Menurutnya, ia memang sangat menyukai karya seni, termasuk lukisan. Mengunggah foto itu sama sekali tidak bertujuan untuk melecehkan siapapun.

"Oke, aku memang menyukai seni karena seni sangat luas, ada lukisan, seni peran. Dan tidak bermaksud ingin melecehkan siapapun, tetapi memang ketika seseorang menyukai seni, menurut mas postingan itu gimana? Seni, itu bukan foto dan itu adalah lukisan," papar Pevita saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Sama halnya ketika memandang sebuah film, menurut wanita 24 tahun itu ketika seseorang menyukai karya seni berbentuk film akan bisa memahami unsur seni yang ada di dalamnya. Pevita pun menambahkan kalau lukisan seperti banyak sekali terdapat di Bali.

"Sama dengan film, film adalah gambaran seni peran akting adalah seni peran. Jadi kalau orang menyukai seni mereka akan bisa memahami tetapi ada beberapa dengan budaya Timur, budaya Barat. Sebetulnya banyak sekali lukisan seperti itu di Indonesia, di Bali," tutup Pevita. (aln)

(okezone/ful)