5 Tips agar Tak Gemuk saat Liburan
Monday, 13 March 2017
5 Tips agar Tak Gemuk saat Liburan

SAAT liburan hati pasti senang, tapi masalahnya berat badan bisa saja bertambah. Karena Anda akan penasaran ingin mencicipi berbagai kuliner daerah yang mungkin tak pernah ditemui.

Hal ini seharusnya tidak terjadi karena bisa dicegah. Simak lima tipsnya, sebagaimana dilansir Boldsky, Minggu (12/3/2017).

Jalan kaki ke tempat wisata

Pilihlah hotel yang dekat dengan banyak atraksi wisata di kota destinasi Anda. Kemudian, saat akan mengunjungi tempat tersebut lebih baik jalan kaki. Selain dapat menghemat uang, cara ini juga dapat membakar kalori, sehingga tak jadi gemuk sepulang liburan.

Pilih hotel dengan fasilitas gym atau kolam renang

Beberapa hotel budget kini juga menyedeikan fasilitas gym atau pool. Apabila Anda malas jalan mengunjungi lokasi wisata, Anda dapat menghabiskan waktu untuk berenang atau fitness minimal 30 menit.

Bawa kotak makan

Saat jalan-jalan, perut Anda pasti terasa lapar. Lebih baik bawa kotak makan dan bawa camilan sehat. Hindari jajan di pinggi jalan yang identik dengan gorengan atau makanan pedas, serta aneka makan tak sehat lainnya.

Minum banyak air putih

Jangan sampai Anda merasa dehidrasi saat traveling. Siapkan banyak air putih atau minum jus tanpa gula. Minuman ini sangat menjaga daya tahan tubuh Anda setiap saat.

Sempatkan jogging di pagi hari

Ada beberapa hotel yang menyediakan jogging track. Sempatkan waktu 30 menit pasca sarapan. Lakukan setiap menginap di hotel sebelum menyiapkan waktu untuk keliling kota.

(okezone/hel)