Lokasi Film Nominasi Oscar yang Menginspirasi Traveller
Friday, 03 March 2017
Lokasi Film Nominasi Oscar yang Menginspirasi Traveller

PERHELATAN penghargaan perfilman dunia Oscar menunjukkan adanya kontribusi film-film terbaik pada industri pariwisata. Contohnya seperti La La Land, yang memenangkan 14 kategori penghargaan Oscar, telah meningkatkan pencarian destinasi wisata di Los Angeles sampai 20 persen pada tahun lalu.

"Kami telah melihat peningkatan yang kuat dalam pencarian hotel di lokasi Film nominasi Oscar sebagai inspirasi berlibur baru. Film-film ini jelas telah merebut hati dan imajinasi orang di seluruh dunia yang bersedia untuk melakukan perjalanan mereka sendiri," kata Isabelle Pinson, Wakil Presiden Hotels.com, dikutip dari Mirror, Jumat (3/3/2017).

Berikut ini adalah film-film internasional yang masuk dalam nominasi Oscar dan banyak menambah inspirasi travelling baru.

La La Land, Los Angeles, Amerika Serikat

LA yang menjadi lokasi syuting film ini cocok untuk wisatawan yang ingin merasakan suasana romantis dengan berdansa semalaman di bawah bintang-bintang, tinggal di mewah bintang empat W Hotel, kemudian berjalan kaki ke Griffith Observatory. Atau, tinggal di hotel buntang empat Redondo Beach.

Jackie, Washington DC, Amerika Serikat

Pecinta sejarah dan politik mungkin berminat untuk menelusuri kembali jejak beberapa orang paling berpengaruh di dunia dari karakter dalam film ini. Hotel mewah bintang lima, The Jefferson, dapat dipilih untuk menyerap kemegahan dan pesona hotel bersejarah yang indah ini.

Manchester by the Sea, Massachusetts, Amerika Serikat

Difilmkan di Massachusetts, film ini mengisahkan jejak kota-kota pesisir Gloucester, Essex, Rockport, Beverley, dan desa nelayan Cape Ann.

Untuk mengikuti jejak film tersebut, Anda bisa menginap di hotel bintang lima mewah Boston Harbour Hotel sebelum berjalan mengunjungi lokasi film tersebut untuk merenungkan suasana indah dalam adegan film peraih penghargaan nominasi Oscar di tahun ini.

Lion, Calcutta

Untuk wisatawan yang ingin mempelajari kekayaan budaya, arsitektur, dan sejarah kota Calcutta yang menakjubkan, menginaplah di hotel bintang lima, The Oberoi Grand. Hotel ini adalah sebuah hotel yang dirancang dengan indah di jantung keramaian kota.

(okezone/fid)