Bandara New York Punya Terminal Mewah Khusus Hewan
Friday, 17 February 2017
Bandara New York Punya Terminal Mewah Khusus Hewan

Para hewan peliharaan di New York, Amerika Serikat, tampaknya akan semakin dimanjakan. Hal ini karena bandara di Big Apple membuat 'terminal' khusus bagi para hewan ini.

Melansir Travel and Leisure, John F Kennedy (JFK) Airport menambah fasilitas khusus yang ditujukan untuk hewan peliharaan penumpang.

Fasilitas tersebut bernama the ARK dan dibangun dengan biaya US$65 juta atau Rp866 juta, serta disebut sebagai 'terminal untuk hewan'.

Untuk saat ini, the ARK baru berupa satu dari tiga rencana terminal.

Terminal hewan yang baru dibuka tersebut bertujuan untuk mengedukasi pemilik hewan peliharaan terkait peraturan penerbangan sebelum berangkat.

Beberapa hal yang patut diperhatikan oleh pemilik hewan adalah persyaratan kondisi hewan, mikrocip bila diperlukan, penyediaan makan dan minum selama di atas pesawat, mendapatkan boarding pass khusus hewan, menerima hewan yang datang ke JFK, dan masih banyak lagi.

Selain memberangkatkan dan menerima kedatangan penumpang hewan, terminal tersebut juga melayani jasa karantina yang dijalankan oleh Equine and Livestock Export Center dan Aviary In-Transit Quarantine.

Ketika pembangunan terminal hewan tersebut komplet, terminal tersebut akan dilengkapi dengan layanan spa mewah seluas enam ribu meter persegi.

Dalam layanan spa tersebut, hewan peliharaan akan mendapatkan perawatan dan terapi pijat, bermain air di kolam berbentuk tulang, atau mendapatkan perawatan kuku hingga cat kuku khusus hewan.

Hewan peliharaan juga dapat tinggal menginap di kamar mewah dengan ukuran kasur sebesar milik manusia, televisi layar datar, komunikasi dengan pemilik melalui webcam, foto dengan bingkai mewah dan dapat dipilih langsung oleh pemilik.

 

Layanan ini menjanjikan hewan akan merasa 'lebih' dari sekadar berada di rumah.

Ruangan seluas 54 ribu meter persegi akan diisi dengan kandang untuk hewan menginap, tempat hewan menunggu keberangkatan, layanan dokter hewan, laboratorium pemeriksaan, dan karantina yang tersertifikasi.

Fasilitas mewah ini juga dapat mengakomodasi bukan hewan peliharaan seperti anjing atau kucing, namun hewan rumahan lainnya, termasuk burung.

Bahkan, fasilitas ini juga menerima kuda, hewan ternak, dan berbagai hewan eksotis lainnya seperti reptil.

Fasilitas ini dirancang bekerja sama dengan College of Veterinary Medicine Cornell University, Paradise 4 Paws Luxury Spa, Red Bank Veterinary Hospital, dan jasa transportasi hewan dunia.