Ingin Kuliah di Korea? Yuk, Daftar Beasiswa Ini!
Friday, 03 February 2017
Ingin Kuliah di Korea? Yuk, Daftar Beasiswa Ini!

JAKARTA - Korea Selatan belakangan tak hanya diminati sebagai destinasi wisata tetapi juga untuk melanjutkan studi. Teknologi menjadi salah satu bidang unggulan yang ditawarkan oleh kampus-kampus di Negeri Ginseng tersebut.

Kali ini, tawaran beasiswa diberikan oleh Ulsan National Institute of Science and Technology (UNIST). Beasiswa berlaku bagi mahasiswa internasional dari berbagai negara.

Beasiswa tersedia bagi mereka yang ingin melanjutkan kuliah di jenjang S-1. Terdapat beragam program studi yang bisa dipilih para pelamar.

Di semester pertama, penerima beasiswa akan dibebaskan dari semua biaya kuliah. Mereka juga diberi uang saku di awal kedatangan senilai 500 ribu won atau Rp6 juta. Pada semester kedua, hanya mahasiswa yang punya IPK minimal 2,0 dengan 12 SKS bisa menikmati beasiswa. Sementara butuh IPK minimal 3,3 untuk terus mendapatkan beasiswa di semester berikutnya sampai lulus kuliah.

Selain prestasi akademis yang mumpuni, pelamar juga harus menunjukkan salah satu sertifikat TOEFL, IELTS, TEPS, atau TOEIC untuk kemampuan bahasa Inggrisnya. Bagi yang berminat, segera daftarkan diri dengan mengunduh formulir di laman UNIST.

Batas akhir beasiswa ini adalah 9 Februari 2017. Sebelum mengirimkan aplikasi, pastikan kamu telah melampirkan dokumen yang diminta secara lengkap.

Selamat mencoba!

(okezone/sus)