TULISKAN ALAIKUM SALAM, LINDSAY LOHAN MASUK ISLAM?

Rabu, 18 Jan 2017 - 10:15 WIB

LOS ANGELES - Ada yang menarik dari Lindsay Lohan beberapa pekan terakhir, setelah diketahui menghapus seluruh fotonya di akun Instagram, aktris bintang film Mean Girls ini menuliskan kata “Alaikum Salam” di profil akun yang sama. Netizen pun berspekulasi bahwa dirinya sudah masuk Islam.

Gonjang-ganjing isu pindah agama Lindsay Lohan sejatinya sudah beredar sejak 2015 saat ia tertangkap kamera paparazzi sedang membawa Alquran. Foto tersebut akhirnya tersebar luas di dunia maya dan jadi perbincangan hingga kabar terakhir ia menghapus seluruh foto liburannya di Instagram.

Dalam beberapa bulan terakhir, Lohan memang terlihat sering mengunjungi beberapa negara Timur Tengah untuk membuka cabang perusahaan kosmetiknya di Dubai, di Uni Emirat Arab. Namun dalam sebuah kesempatan saat diwawancarai televisi Turki beberapa bulan yang lalu, sambil mengenakan syal di rambutnya, Lohan mengatakan bahwa kitab suci umat Islam (Alquran) telah membantunya menemukan kedamaian.

"Alquran membuka pintu bagi saya untuk mengalami rohani, untuk menemukan arti lain sebenarnya. Ini adalah siapa saya, "kata Lohan kepada media. Namun ia juga mengatakan kepada sebuah surat kabar di Turki bahwa ia harus kembali ke London karena setelah difoto membawa Alquran, dirinya merasa "tidak aman" di negara asalnya dan "takut" untuk berada di Amerika.

"Saya sangat senang untuk meninggalkan (Amerika) dan kembali ke London setelah itu, karena aku merasa begitu tidak aman di negara saya sendiri," katanya seperti dikutip Heatstreet, Senin (16/1/2016).

Kini, setelah belajar dari semua hal kontroversi yang datang kepada Lohan, masyarakat muslim di media sosial mulai membalas salam dan menyambut dirinya masuk menjadi seorang mualaf. Netizen pun berharap agar Lohan menemukan kedamaian setelah berhasil mempelajari Islam lebih dalam.

Sayangnya, beberapa keraguan juga muncul dari netizen yang mengatakan bahwa Lohan harus berusaha untuk tidak minum (alkohol) dan berperilaku sopan. Mengingat kebiasaan mabuk dan perilaku kurang menyenangkan Lohan cukup terkenal di Hollywood agar ia bisa diterima di komunitas agama barunya.

(okz/FHM)