PEMAIN STAR WARS BERDUKA ATAS KEMATIAN CARRIE FISHER
Wednesday, 28 December 2016
PEMAIN STAR WARS BERDUKA ATAS KEMATIAN CARRIE FISHER

LOS ANGELES - Kematian mendadak Carrie Fisher, sang pemeran Putri Leia dalam film Star Wars membuat panggung hiburan gempar. Ucapan belasungkawa beramai-ramai dilontaran publik termasuk selebriti dunia untuk Fisher di jagat sosial media.

Bahkan para pemeran Star Wars 1977 juga mencurahkan duka yang mendalam atas kepergian Fisher untuk selama-lamanya.

"Fisher adalah seseorang yang brilian. Dia lucu dan emosional dan tak kenal takut. Dia seorang pemberani. Kami semua akan merindukannya," ungkap Harrison Ford, mantan kekasih sekaligus pasangan Fisher di film Star Wars.

Selain itu, pencetus film perdana Star Wars, George Lucas turut menyampaikan pernyataan serupa lewat juru bicara Skywalker Ranch Connie Wethington. Ia menyebut Fisher sosok yang hebat dan berbakat.

"Fisher dan saya telah berteman sepanjang hidup kami. Dia sangat cerdas, aktris, penulis dan komedian yang berbakat. Kepribadiannya sangat berwarna-warni yang membuat semua orang mencintainya. Dalam Star Wars dia yang terhebat dan terkuat, putri kami Fisher. Seseorang yang bijaksana dan penuh harapan mengambil peran yang dianggap orang lain sulit," kata Lucas.

Selanjutnya Peter Mayhew dan Billy Dee Williams dua pemeran andalan lainnya dalam film Star Wars juga mengaku sangat terpukul atas kematian aktris sekaligus advokat tersebut.

"Tidak ada kata-kata untuk kehilangan ini. Fisher adalah sosok cahaya yang menerangi setiap orang. Saya akan benar-benar merindukannya," kata Peter.

"Saya sangat sedih mendengar berita Fisher. Dia adalah seorang teman yang saya sangat hormati dan kagumi. Hari ini benar-benar yang terburuk," sambung Williams.

Carrie Fisher tutup usia saat terkena serangan jantung dalam penerbangan dari London menuju Los Angeles. Sempat mendapatkan perawatan, sayanganya nyawa Fisher tak dapat tertolong. Fisher meninggal dunia pada 27 Desember 2016 pukul 8.55 pagi waktu setempat.

(okz/aln)