PENYANYI GEORGE MICHAEL TUTUP USIA

Selasa, 27 Des 2016 - 14:30 WIB

LONDON - Kabar duka kembali datang dari musisi kelas dunia. Penyanyi kawakan George Michael dinyatakan meninggal dunia di usia 53 tahun tepat pada perayaan hari Natal, 25 Desember 2016.

"Hal ini dengan sangat sedih bahwa kita dapat mengkonfirmasi anak tercinta, saudara dan teman kita, George meninggal dengan damai di rumah selama periode Natal," kata salah satu perwakilan dalam sebuah pernyataan dilansir BBC.

Pelantun kontroversial I Want Your Sex ini meninggal di kediamannya di Oxfordshire, Inggris. Hingga berita ini beredar, belum ada keterangan lebih lanjut perihal penyebab kematian.

Pihak keluarga Michael menolak memberikan keterangan dan memilih bungkam lantaran masih berduka.

"Keluarga akan meminta privasi mereka dihormati pada waktu yang sulit dan emosional ini. Tidak akan ada komentar lebih lanjut pada tahap ini," imbuh seorang sumber.

Nama Michael mulai dikenal dunia saat tampil duo bersama Andrew Ridgeley pada tahun 1985. Album pertama mereka, "Fantastic" seketika meledak di pasaran yang langsung diikuti album-album selanjutnya.

Selanjutnya pada tahun 1987, Michael memutuskan bersolo karier dengan meluncurkan album berjudul "Iman". Pada tahun yang sama, "Iman" berhasil menyambet penghargaan Album of The Year di Grammy Awards.

Tak hanya itu, di sepanjang kariernya, Michael juga berhasil menjual lebih dari 100 juta keping album di seluruh dunia.

(okz/aln)