DJ DUNIA TERKENA DEMAM FENOMENA OM TELOLET OM

Rabu, 21 Des 2016 - 11:50 WIB

JAKARTA - Bak virus, demam Om Telolet Om hampir menyerang seluruh lapisan masyarakat Tanah Air. Tak hanya digandrungi oleh anak-anak, fenomena Telolet rupanya juga disukai para remaja hingga orang tua.

Saking populernya, istilah Om Telolet Om sampai masuk pencarian nomor satu di Twitter.

Bertengger manis di Trending Topik sedari kemarin, Om Telolet Om ternyata juga menarik perhatian para DJ profesional kelas dunia. Deretan nama seperti DJ Zedd, DJ Martin Garrix Hingga DJ Snake ikut-ikutan terkena demam telolet.

Bahkan hanya dengan mengunggah tiga kata, Om Telolet Om, akun ketiganya langsung banjir komentar penggemar Indonesia dan para fans mancanegara.

Kendati sangat populer di media sosial, DJ Martin Garrix nampak masih kebingungan dengan makna kalimat tersebut. Ia bahkan tak segan bertanya apa maksud dari kata Om Telolet Om sehingga bisa masuk Trending Topic.

"Apa itu Om Telolet Om?" katanya di Twitter pada 20 Desember 2016.

Bisa ditebak, belum lama diunggah, postingan-nya langsung mendapat respons puluhan ribu pengikutnya. Berbondong-bondong mereka dengan sabar menjelaskan maksud arti Om Telolet Om kepada DJ asal Belanda ini.

"Telolet adalah suara dari bus, lelucon Indonesia," kata @sarahfadiaa.

"Om adalah paman, dan Telolet adalah suara seperti klakson bus di Indonesia," timpal @weyheyshelvi.

"Itu adalah humor Indonesia," imbuh @awwxnarry.

Om Telolet Om muncul pertama kali kala anak-anak sekitar jalan lintas Jepara-Kudus meminta sopir bus untuk membunyikan klakson yang berbunyi telotet. Video yang memperlihatkan aksi bocah-bocah ini mendadak menjadi viral di dunia maya.

Terbukti hingga video tersebut diunggah, sudah mendapat viewers lebih dari 1,7 juta kali, selanjutnya ada sekira 4,9 ribu komentar dan sudah dibagikan sebanyak 43 ribu kali.

(okz/edh)