TERUNGKAP ALASAN DAVID BOWIE GAGAL JADI GANDALF

Senin, 19 Des 2016 - 09:19 WIB

LOS ANGELES – Penggemar film fantasi Lord of the Ring pasti sudah terbiasa dengan sosok Gandalf yang diperankan oleh Ian McKellen. Tapi, awal tahun ini terungkap jika sejatinya almarhum David Bowie sempat hampir dipercaya memerankan karakter itu.

Dominic Monaghan pemeran Merry Meriadoc di Lord of the Ring membeberkan jika melihat David Bowie masuk ke ruang audisi tepat setelah dirinya. Namun Monaghan tak tahu alasan pasti kenapa musisi jenius itu gagal mendapat peran Gandalf.

Casting Director dari Lord of the Ring, Amy Hubbard membenarkan jika Bowie memang sempat datang ke tempat audisi dan pernah dilirik untuk memerankan karakter Gandalf. Namun ia membantah jika pelantun Heroes itu mengikuti audisi.

“Dia tak bisa. Itu hanyalah percakapan yang sangat cepat dengan Chris Andrews (agen David Bowie). Aku percaya (David Bowie) datang berkunjung dan bermain untuk orang-orang di pesta Millenium. Itu sepertinya di malam tahun baru pada 1999 saat syuting sedang berlangsung. Dia datang dan menghibur orang-orang, tapi tak pernah benar-benar audisi. Itu jelas,” papar Hubbard dilansir NME dari Huffington Post.

Hubbard mengakui jika timnya memang sempat mendekati Bowie setelah Peter Jackson selaku produser menilai Bowie cocok memerankan karakter penyihir berambut putih itu. Sayangnya, kesibukan luar biasa sang musisi membuatnya menolak tawaran berakting sebagai Gandalf.

“Kami mendekatinya. Aku sangat yakin itu adalah ide Peter Jackson di minggu-minggu awal. Itu adalah salah satu yang selalu membuatnya penasaran dan kami menghubungi Chris (Andrew) dan (Bowie) sudah terlalu sibuk (untuk syuting),” pungkas Hubbard.

(okz/edh)